x

Kian Konsisten, Son Heung-min dan 4 Top Picks FPL Lainnya dari Tottenham Hotspur

Sabtu, 28 Oktober 2023 14:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
10 pekan berlalu di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, laju apik Tottenham Hotspur harus mulai dianggap serius oleh manajer Fantasy Premier League (FPL). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - 10 pekan berlalu di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, laju apik Tottenham Hotspur harus mulai dianggap serius oleh manajer Fantasy Premier League (FPL).

Bagaimana tidak? The Spurs kini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 26 poin dan menjadi salah satu dari dua klub saja yang belum tersentuh kekalahan.

Baca Juga

Terbaru Tottenham menggebuk Crystal Palace pada Sabtu (28/10/23) dengan skor 1-2 dan hasil ini menelurkan catatan spesial.

Rival mereka, Arsenal, saat menjuarai Liga Inggris 2003/2004 tanpa kekalahan alias Invincinbles di pekan ke-10 baru punya 24 poin saja.

Memang masih terlalu dini mensimpulkan jika Tottenham sudah layak dianggap sebagai kandidat serius juara namun setidaknya para pemain mereka bakal jadi lumbung poin FPL.

Tottenham selalu punya potensi untuk merusak hegemoni tim-tim besar lain di Liga Inggris namun baru kali ini mereka punya manajer seperti Ange Postecoglou yang mampu memanfaatkan potensi tersebut dengan baik.

Baca Juga

Berikut adalah lima rekomendasi pemain Tottenham Hotspur yang bisa anda masukkan ke dalam tim FPL.

1. Son Heung-min (£9,6)

Dengan tambahan 10 poin dari satu gol yang ia cetak ke gawang Palace, Son Heung-min kini mengumpulkan 78 poin sepanjang FPL 2023/2024.

Statistik menunjukkan jika ia adalah pemain tersubur sejauh ini mengungguli para mesin poin lain seperti Mohammed Salah dan Erling Haaland meski kedudukan bisa berubah setelah semua pertandingan Gameweek (GW) 10 dimainkan.

Harga Son juga relatif murah ketimbang Salah dan Haaland yang membuat anda punya ruang untuk lebih fleksibel dalam menentukan isi skuad.

Baca Juga

1. 2. Cristian Romero (£4,9)

Micky van de Ven. (Foto: REUTERS/David Klein)

Sebenarnya tidak banyak yang menyangka jika Cristian Romero akan jadi salah satu top picks di Fantasy Premier League musim ini dengan banyak sekali opsi menggoda lini belakang seperti Trent Alexander-Arnold, Pervis Estupinan, atau Kieran Tripper.

Ia termasuk tiga besar defender dengan jumlah poin terbanyak, 48, dengan total kepemilikan hanya 18,1% saja.

Baca Juga

3. Micky van de Ven (£4,7)

Romero sebenarnya sudah terasa murah dengan kontribusi yang diberikannya namun jika anda ingin punya opsi yang lebih ramah di kantong lagi maka Micky van de Ven jawabannya.

Van de Ven bersama Romero bertanggung jawab atas sukses Tottenham Hotspur mendapatkan empat nirbobol sampai GW 10 dan praktis nama pemain muda asal Belanda ini juga ikut masuk dalam daftar bek tersubur.

Dengan kontribusi 42 poin, Van de Ven menembus lima besar dengan tidak cuma harga termiring namun juga persentase ownership yang sangat minim, 5,2%, sehingga pantas dijadikan pick pembeda dengan rival-rival anda.

4. James Maddison (£8,1)

Cukup mengherankan kenapa James Maddison tidak menjadi properti panas di bursa transfer Liga Inggris mengingat kini performanya bersama Tottenham sangat memikat.

Baca Juga

Tiga gol dan enam assist jadi persembahan eks gelandang Leicester City itu sejauh ini dan dirinya menjelma jadi tandem ideal untuk Son Heung-min.

Total sudah ada 62 poin yang ia kantongi di FPL dan tidak heran ia semakin dicintai para maniak FPL mengingtat Maddison memang selalu jadi lumbung poin sejak debut di Liga Inggris pada 2018/2019 silam.

5. Guglielmo Vicario (£5,2)

Menggantikan peran Hugo Lloris bukan tugas mudah namun Guglielmo Vicario sejauh ini menjalankannya dengan sangat baik.

Meski ia adalah kiper debutan di Liga Inggris namun justru 45 poin yang sudah dikumpulkannya sampai GW10 menjadikannya yang tersubur di posisinya menyaingi Sam Johnstone, Bernd Leno, juga Robert Sanchez.

Baca Juga
Tottenham HotspurSon Heung-MinLiga InggrisJames MaddisonFantasy Premier LeagueCristian RomeroGuglielmo VicarioIndepthMicky van de Ven

Berita Terkini