Detik-detik Gol Kontroversial Jepang U-20 ke Gawang Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Sabtu, 27 April 2019 14:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Piala AFF Futsal matchday ketiga antara Indonesia vs Kamboja. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Piala AFF Futsal matchday ketiga antara Indonesia vs Kamboja.

INDOSPORT.COM - Terdapat sebuah gol kontroversial Jepang U-20 ke gawang Timnas futsal Indonesia di ajang CTFA U-20 Futsal Invitational, Jumat (26/04/19) lalu.

Dalam pertandingan pertama laga uji coba bertajuk mini turnamen di Taoyuan Arena, Taoyuan City tersebut, Timnas futsal Indonesia gagal meraih kemenangan usai dibekuk Jepang dengan skor 1-3.

Masing-masing gol Jepang dicetak Yudai Takahashi, Takehiro Motoishi, dan Jiei Yamada. Sedangkan gol semata wayang Timnas Indonesia dicetak Ari Ramdani, lewat sundulan yang memanfaatkan bola muntah di mulut gawang Jepang.

Namun dari tiga gol yang dicetak Jepang, ada satu gol yang terbilang cukup kontroversi bahkan masih menjadi perdebatan sampai saat ini.

Adalah gol Takehiro Motoishi, di mana gol yang ia ciptakan berasal dari sebuah tendangan kick in dan dianggap tak menyentuh satu pemain pun sebelum masuk ke gawang Indonesia.

Para pemain Timnas futsal Indonesia pun sempat memberikan protes kepada wasit yang memimpin laga, namun pengadil lapangan tetap pada keputusannya dan mengesahkan gol tersebut.

Tak cuma para pemain di lapangan, para netizen Tanah Air pun banyak yang berkomentar dan berdebat terkait gol pemain Jepang tersebut, namun rata-rata mereka menolak terjadinya gol.

Seperti komentar dari akun @danear27 yang menulis, "no goal si, bolanya lurus kenceng tanpa ada perubahan arah" tulisnya.

Akun @aput44 pun juga berucap dan berkomentar, "Lah wasit 1 beri keputusan tidak goal, kenapa wasit 1 lagi memberi goal.. Hadeh.." ucapnya.

Timnas futsal Indonesia sendiri akan kembali bertanding di ajang CTFA U-20 Futsal Invitational, Sabtu (27/04/19) sore ini dan menghadapi tuan rumah Chinese Taipei pada pukul 18.00 WIB.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%