Kalah 1-9, Timnas Futsal Indonesia U-20 Tak Kehilangan Respek Netizen

Minggu, 23 Juni 2019 06:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian
Kekalahan 1-9 Indonesia dari Iran tak membuat skuat Garuda kehilangan respek. Foto: Instagram @garudarevolution Copyright: © Instagram@garudarevolution
Kekalahan 1-9 Indonesia dari Iran tak membuat skuat Garuda kehilangan respek. Foto: Instagram @garudarevolution

INDOSPORT.COM – Kekalahan telak Timnas Futsal Indonesia U-20 dari Iran dengan skor 1-9 di laga perebutan tempat ketiga Piala AFC Futsal U-20 2019 pada Sabtu (22/06/19) di Shahid Poursharifi Arena nyatanya tak membuat skuat Garuda kehilangan respek.

Hal tersebut terlihat di unggahan hasil akhir laga tersebut di media sosial Instagram AFC, @theafchub, beberapa menit setelah peluit panjang dibunyikan.

Salah satu akun bernama @andy.drew__ menyebutkan: “Selamat untuk Iran, rasanya merasa rendah jika melihat kalian bermain. Tetap semangat untuk Indonesia dan ikut berbahagia untuk Iran.”

Akun @mas_helman27 mengatakan: “Selamat untuk Timnas Iran sang raja Asia. Hormat untuk Indonesia.”

Selain itu, warganet asal Indonesia yakni @meyzahraa_ mengatakan: “Kalah kudukung, menang kusanjung,” untuk skuat Garuda Muda yang telah meraih hasil terbaik sepanjang keikutsertaan di ajang futsal U-20 Asia dengan menduduki peringkat keempat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AFC (@theafchub) on

Tim asuhan Kensuke Takahashi tak mampu mengimbangi permainan Iran yang taktis sejak menit awal. Gol demi gol lahir dari penggawa muda Iran dan kedudukan 6-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia menciptakan beberapa peluang emas. Namun, kiper Iran tampil gemilang kala mematahkan peluang situasi tiga lawan satu.

Timnas Futsal Indonesia U-20 baru bisa menciptakan gol ketika tertinggal 0-8 pada menit ke-38 lewat sontekan Firman. Namun, Iran semakin memperlebar jarak dengan golnya di menit akhir laga perebutan peringkat ketiga Piala AFC Futsal U-20 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%