Rizki Xavier Bersinar sebagai Kapten Timnas Futsal U-20, Begini Pesan Sang Ibunda

Selasa, 16 Juli 2019 21:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© FACEBOOK
Muhammad Rizki Xavier berpose bareng ibundanya, Rinny, dan pelatih futsal, Sayan Karmadi. Copyright: © FACEBOOK
Muhammad Rizki Xavier berpose bareng ibundanya, Rinny, dan pelatih futsal, Sayan Karmadi.

INDOSPORT.COM - Memimpin timnas futsal Indonesia meraih empat besar futsal Asia U-20 tidak membuat Muhammad Rizki Xavier dipuji habis-habisan oleh sang ibunda, Rinny. Dia mengatakan bahwa pencapaian anak semata wayangnya itu belum ada apa-apanya.

“Posisinya saat ini belum ada apa-apanya sebenarnya, karena di atas langit masih ada langit. Saya berharap dia down to earth (membumi) saja. Jangan sampai menjadi orang sombong,” ucap sang ibunda kepada awak INDOSPORT.

Hal tersebut memang benar adanya. Setelah berhasil dengan Timnas Futsal U-20, Rizki Xavier menaiki langit yang lebih tinggi dengan mengikuti seleksi Timnas senior yang akan berlaga di Piala AFF 2019.

Dia tengah tergabung bersama sekitar 26 pemain terbaik Tanah Air di Yogyakarta. Jika namanya dipilih  pelatih Kensuke Takahashi, Rizky Xavier berpeluang kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, tepatnya Asia Tenggara.

Dengan kiprah Rizki Xavier saat ini, sang ibunda mendukung penuh karier anaknya sepenuh hati. Ia berharap bahwa kapten Timnas Futsal U-20 tersebut bisa terus bertanggung jawab dengan pilihannya.

Pemuda berusia 20 tahun itu sendiri sedang mencari klub profesional. Rizki Xavier memberikan ‘kode’ agar salah satu klub dari Jakarta merekrutnya dalam waktu dekat dengan alasan ingin dekat dengan sang ibunda setelah menjalani kompetisi panjang bersama timnas futsal U-20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%