Lolos ke Perempatfinal AFC Futsal 2019, Vamos Mataram Jadi Sorotan Media Asing

Selasa, 13 Agustus 2019 22:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter
Vamos Mataram berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala AFC Futsal 2019. Copyright: © Twitter
Vamos Mataram berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala AFC Futsal 2019.

INDOSPORT.COM – Vamos Mataram berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala AFC Futsal 2019 usai duduk sebagai runner-up grup C. Langkah juara Indonesia Pro Futsal League 2018/19 itu kemudian mendapat sorotan media asal Amerika Serikat, FOX Sports.

Pada babak grup, klub asuhan Reza Falahzadeh itu tampil solid sejak awal. Dalam dua laga pertama, mereka mengalahkan Soro Company (Tajikistan) dengan skor 6-4 dan Victoria University College (Myanmar) dengan skor 3-0.

Namun, pada laga penentuan juara grup, Syahidansyah Lubis dkk. harus mengakui keunggulan Bank of Beirut (Lebanon) dengan skor 0-4. Hasil ini membuat Beirut menjadi pemuncak klasemen grup C.

Pada babak perempatfinal (14/8/19), Vamos akan menghadapi tim Jepang, Nagoya Oceans. Nagoya keluar sebagai juara grup D usai menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Mereka bahkan mengalahkan juara bertahan, Mes Sungun (Iran), dengan skor 3-2.

Vamos Mataram sendiri perlu ekstra waspada dengan Nagoya. Pasalnya, pada Piala AFC Futsal 2018 yang digelar di Yogyakarta, Vamos menderita kekalahan 0-4 dari Nagoya di fase grup. Kepercayaan diri mereka diyakini sangat tinggi usai mengalahkan sang juara bertahan.

Dalam sebuah wawancara INDOSPORT.COM pada akhir Juli 2019, salah satu penggawa Vamos, Marvin Alexa Wossiry, mengatakan bahwa timnya menargetkan ke babak semifinal. Pilar Timnas Futsal Indonesia itu berambisi memperbaiki capaian musim lalu yang terhenti di babak perempatfinal.

Jika berhasil mengalahkan Nagoya, Vamos akan menghadapi pemenang antara Thai Son Nam (Vietnam) dan Shenzhen Nanling Tielang (China). Namun, jika terhenti, mereka setidaknya bisa mempertahankan pencapaian musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%