Hasil Pertandingan Futsal Timnas Indonesia vs Uzbekistan: Tamu Unggul Telak

Sabtu, 7 September 2019 15:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@kbri_tehran
Timnas Futsal Indonesia U-20 merayakan kemenangan di Piala AFC Futsal U-20 2019, Minggu (16/06/19). Copyright: © Twitter/@kbri_tehran
Timnas Futsal Indonesia U-20 merayakan kemenangan di Piala AFC Futsal U-20 2019, Minggu (16/06/19).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan MNC Futsal Championship 2019 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan pada Sabtu (07/09/19) sore WIB, tiga gol tim tamu sukses permalukan Timnas Indonesia.

Dalam laga kedua mini tunamen futsal yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta sore ini, Timnas Indonesia menghadapi salah satu tim terkuat di Asia yakni peraih peringkat ketiga AFC Futsal Championship 2018 lalu, Uzbeksitan.

Berbekal kemenangan telak 7-0 saat menghancurkan Taiwan di laga pertama pada Jumat (6/9/2019) lalu, Timnas Indonesia mencoba menekan dan berharap kembali meraih kemenangan.

Serangan-serangan yang dilancarakan Muhammad Iqbal dan kawan-kawan sempat merepotkan lini pertahanan Uzbekistan, namun tim tamu masih fokus dan sukses mengantisipasinya

Kekuatan Uzbekistan benar-benar menakutkan, meski beberapa kali mendapat tekanan dari Indonesia mereka masih bisa bermain tenang bahkan unggul lebih dulu dan menutup babak pertama dengan sokr 2-0.

Pada babak kedua, tekanan dari Timnas Indonesia tetap tak berubah, namun lagi-lagi pertahanan Uzbekistan begitu rapat, ditambah dengan buruknya penyelesaian akhir Timnas Indonesia membuat nihil gol terjadi.

Uzbekistan bahkan mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-0 dipertengahan babak kedua. Timnas futsal Indonesia akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Marvin Alexa menjadi 3-1.

Berhasil mencetak gol membuat Timnas futsal Indonesia bergairah, namun hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta dan laga pun usai untuk kemenangan Uzbekistan 3-1 atas Indonesia.

Susunan pemain Timnas futsal Indonesia:
Muhammad Nizar (GK); Mochammad Iqbal Iskandar, Muhammad Rizki Xavier, Andri Kustiawan, Firman Ardiansyah.
Cadangan
Iqbal Aliefian, Marvin Alexa Wossiry, Ardiansyah Nur, Sauqy Saud, M. Subhan Faidasa, Ardiansyah Runtuboy, Iksan Rahadian (GK), Syahidansyah Lubis, Rio Pangestu Putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%