Hasil Pertandingan Piala AFF Futsal 2019 Timnas Indonesia vs Vietnam: Skuat Garuda Tertahan

Selasa, 22 Oktober 2019 18:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter.com/aseanfootball
Timnas Futsal Indonesia jelang lawan Vietnam di Piala AFF Futsal 2019. Copyright: © Twitter.com/aseanfootball
Timnas Futsal Indonesia jelang lawan Vietnam di Piala AFF Futsal 2019.

INDOSPORT. COM - Timnas Futsal Indonesia hanya bisa meraih hasil imbang saat berjumpa Vietnam dalam laga kedua Grup B Piala AFF Futsal 2019, Selasa (22/10/19) sore WIB.

Sejak awal pertandingan, Timnas Futsal Indonesia harus bisa menghadapi tekanan suporter Vietnam.  Maklum saja, Vietnam memang menjadi negara tuan rumah penyelenggara Piala AFF Futsal AFF 2019.

Timnas Futsal Indonesia bermain lebih bertahan di awal babak pertama. Vietnam yang tampil dominan mampu meraih dua peluang emas, namun masih bisa digagalkan kiper Indonesia, Muhammad Iksan Rahadian.

Serangan Timnas Futsal Indonesia baru bisa menghasilkan peluang saat laga memasuki menit ke-7. Dua pemain Skuat Garuda, Andri Kustiawan dan Bambang Bayu Saptaji, melepaskan sepakan yang merepotkan kiper Vietnam, Ho Van Y.

Setelah itu, Timnas Futsal Indonesia bermain sabar dan condong bertahan. Vietnam yang terus menyerang juga gagal mencetak gol dan babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, masih menerapkan skema bertahan. Sementara Vietnam, terus melancarkan dominasi penguasaan bola.

Meski demikian, Timnas Futsal Indonesia tetap mampu menghasilkan peluang. Menit ke-8, lewat serangan balik, pemain Indonesia bisa melepaskan tendangan yang mengancam gawang Vietnam.

Menit ke-12, Vietnam mendapatkan peluang emas melalui skema tiang kedua. Beruntung masih ada pemain Indonesia yang berdiri di mulut gawang untuk menghalau bola.

Tiga menit kemudian, Timnas Futsal Indonesia mendapatkan peluang lagi. Pemain Indonesia berhasil memanfaatkan sudut sempit untuk melepaskan tembakan yang mengancam gawang Vietnam.

Permainan jadi lebih terbuka memasuki menit-menit akhir. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang, tetap tak ada gol yang tercipta.

Berkat hasil imbang ini, Timnas Futsal Indonesia dan Vietnam berhak mendapatkan tambahan satu poin. Skuat Garuda kini berada di peringkat dua Grup B dengan koleksi empat poin, hanya beda selisih gol saja dari Vietnam yang memuncaki klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%