Sudah Dapatkan 18 Pemain, Tim Futsal DIY Percaya Diri Hadapi Pra-PON 2020

Sabtu, 16 November 2019 06:26 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih futsal tim PON DIY, Dalmaji (kanan) saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Wisma PSIM, Yogyakarta. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih futsal tim PON DIY, Dalmaji (kanan) saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Wisma PSIM, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Tim futsal DI Yogyakarta terus mematangkan persiapan jelang menghadapi kualifikasi PON 2020. Manajer tim futsal putra Pra PON DIY, Jumantoro mengatakan dari beberapa tahapan seleksi sudah dikantongi 18 pemain yang sudah didaftarakan.

Menilik potensi pemain yang dimiliki, dirinya optimistis tim futsal DIY bisa bersaing berebut tiket ke PON Papua, 2020 mendatang. Apalagi ditopang dengan persiapan matang sebelum pelaksanaan babak kualifikasi.

"Kami sudah melakukan persiapan, dari beberapa kali tahap seleksi sudah dikerucutkan menjadi 18 pemain dan sudah kita daftarkan. Kemungkinan kecil untuk tambal sulam pemain," kata dia, Jumat (15/11/19).

Hanya saja yang jadi kendala, hingga saat ini belum ada kejelasan jadwal pertandingan maupun pembagian zona untuk pertandingan. Namun, kondisi itu tak menyurutkan semangat untuk terus bersiap diri.

"Belum ada kejelasan jadwal pertandingan maupun pembagian zona untuk pertandingan. Namun kami terus jalankan program yang sudah disusun," tegasnya.

"Harapannya lolos, sebab potensi yang dimiliki DIY sangat luar biasa. Tinggal bagaimana pelatih meracik pemain itu untuk lolos ke nasional. Ada peluang, jadi harus benar-benar dimaksimalkan," tambahnya.

Sementara itu, pelatih futsal DIY, Dalmaji mengatakan rangkaian uji tanding sudah diagendakan untuk menggembleng mental dan permainan anak asuhnya.

Dua tim futsal profesional jadi calon lawan tanding yakni SKN Kebumen, Sabtu (16/11/19), dan Black Steel Manokwari, Minggu (17/11/19).

"Setelah tahap pengerucutan pemain pekan lalu, hampir seminggu sudah latihan intensif dilakukan. Program saat ini uji tanding lawan SKN Kebumen di Planet Futsal dan lawan Black Steel di GOR UNY," paparnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%