Menang di Hari Pertama, Bank Sumut FC Keok di Hari Kedua Pekan Keempat

Senin, 10 Februari 2020 02:26 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bank Sumut FC vs Mutiara FC di Pro Futsal League 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bank Sumut FC vs Mutiara FC di Pro Futsal League 2020.

INDOSPORT.COM - Memetik poin penuh di hari pertama (matchday ke-7) pada pekan keempat Pro Futsal League (PFL) 2020 kemarin atas Mutiara FC (3-0), Bank Sumut FC gagal mengulang sukses tersebut di hari kedua (matchday ke-8).

Bermain di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara (Sumut), Medan, Minggu (9/2/2020) petang, wakil tuan rumah itu secara mengejutkan takluk atas tim juri kunci Grup B, Red Manguni, dengan skor mencolok 3-6.

Pesta gol Red Manguni dicetak lewat hattrick Marcelino Waroy, sepasang gol Andri Caniago dan sebiji gol dari Thomas Kluivert. Sementara gol hiburan Bank Sumut masing-masing dicetak Ansyari Karmanda, Naufal Effendi dan Andrizal Putra.

Usai pertandingan, pelatih Bank Sumut, Qusmaini Noor, menyebut pihaknya gagal memanfaatkan laga kedua di Medan dan lawan bermain lebih baik daripada timnya 

"Ya kita tahu lawan ada di bawah kita (klasemen sementara Grup B), tapi mereka mencoba memanfaatkan laga ini dengan sebaik mungkin," katanya usai pertandingan.

Menurutnya kekalahan timnya ini tak lepas dari masih banyak terjadinya kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemainnya sepanjang babak pertama.

Tapi berhasil bangkit memperkecil kedudukan, namun gagal dan akhirnya harus takluk dan menerima kenyataan pahit ini.

"Kebobolan kita di babak pertama (tertinggal 1-3) akibat kesalahan pemain kita sehingga membuat mental anak-anak terganggu," ungkapnya.

"Di babak kedua kita coba bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan (3-4). Namun gagal menyamakan skor dan akhirnya kit harus menerima kekalahan ini," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Bank Sumut masih tetap mengoleksi 7 poin, hasil dari dua menang, sekali seri dan lima kali kalah.

Sementara bagi sang lawan itu merupakan kemenangan pertama mereka sepanjang mengikuti kompetisi yang saat ini mengoleksi 4 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%