Hasil Drawing Futsal PON XX Papua, Grup B Jadi Grup Neraka

Selasa, 14 September 2021 18:36 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Istimewa
Pengundian grup disiplin olahraga futsal PON XX. Copyright: © Istimewa
Pengundian grup disiplin olahraga futsal PON XX.

INDOSPORT.COM - Drawing atau pengundian grup disiplin olahraga futsal baru saja dilakukan. Sebanyak 10 Provinsi terbagi dalam dua grup yakni Grup A dan Grup B, dengan Provinsi Papua sebagai tuan rumah dan Jawa Barat sebagai juara bertahan menempati unggulan grup masing-masing.

Drawing yang dilakukan di Klaster Mimika, Selasa (14/09/21) malam, menempatkan Papua di Grup A dan Jawa Barat di Grup B.

Papua bergabung dengan lawan yang relatif ringan di antaranya Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Barat.

Grup neraka tercipta di Grup B. Jawa Barat sebagai juara bertahan harus bersaing dengan peraih medali perak PON XIX Maluku Utara, dan peraih medali perunggu PON XIX Jawa Timur serta dua tim kuat lainnya yakni Sulawesi Selatan dan Banten.

Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena berharap dengan selesainya proses pengundian grup futsal itu dapat memunculkan tim-tim dan atlet-atlet baru yang berprestasi di PON XX.

"Harapan kami semoga dengan pembagian grup ini menuju pelaksanaan cabor futsal PON XX akan menjadi momentum kebangkitan futsal di Tanah Papua dan di Indonesia dalam mencapai cita-cita prestasi futsal yang lebih baik lagi," kata Rocky.

"Saya atas nama Asprov PSSI Papua menyampaikan terima kasih kepada federasi yang telah mempercayakan kami menggelar ini, dan hasil drawing ini bisa membawa persiapan dan kedatangan kontingen agar bisa lebih baik lagi dalam penyelenggaraan pertandingan futsal di PON Papua," tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%