PP PERBASI Optimistis Dapat Atlet Potensial dari PON Papua

Senin, 13 September 2021 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Cabang bolabasket 3x3 secara resmi akan dipertandingkan di PON XX Papua. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Cabang bolabasket 3x3 secara resmi akan dipertandingkan di PON XX Papua.

INDOSPORT.COM - Dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON), cabang bolabasket 3x3 naik kasta. Setelah menjadi eksebishi pada PON Jawa Barat lalu, pada PON Papua nanti dipertandingkan secara resmi.

Dalam PON Papua nanti, setidaknya ada delapan tim masing-masing dari kategori putera dan puteri bakal memperebutkan medali. Pembagian grup sudah dilakukan oleh PP PERBASI.

Dalam drawing yang dilakukan akhir pekan kemarin, untuk kategori putera pool A diisi Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Papua, dan Jawa Tengah. Kemudian Jawa Barat, Riau, DKI Jakarta, dan Sumatera Utara berada di pool B.

Selanjutnya untuk kategori puteri, pool A ada DKI Jakarta, Sumatera Barat, Papua, dan Kalimantan Barat. Adapun pool B diisi Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan.

"Basket 3x3 tahun ini pertama kali dipertandingkan resmi memperebutkan medali di PON. Sebelumnya baru cabang eksebisi. Sehingga tidak ada tim unggulan yang mendapat previllege khusus selain tim tuan rumah Papua. Drawing dilakukan berdasarkan hasil pra-PON yang lalu," jelas Wakil Ketua Umum PP PERBASI Bidang Pembinaan dan Prestasi George Fernando Dendeng.