Ricuh, Tendangan Kungfu hingga Senjata Tajam Warnai Turnamen Futsal di Kalsel

Selasa, 9 November 2021 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Liga Futsal Profesional
Ilustrasi turnamen futsal. Copyright: © Liga Futsal Profesional
Ilustrasi turnamen futsal.

INDOSPORT.COM - Tendangan kungfu hingga senjata tajam mewarnai turnamen futsal di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Kasus ini terjadi saat perhelatan turnamen AFK Cup II 2021 untuk memperingati Hari Pahlawan, yang digelar di Lapangan Futsal Royal Club, Batulicin, Sabtu (6/11/21).

Dalam sebuah video yang direkam oleh seseorang yang berada di tribun penonton, ada kericuhan yang terjadi di tepi lapangan, antara pemain futsal dan pihak lainnya.

Kala itu, ada pemain salah satu tim yang mengenakan jersey hitam dan celana putih melayangkan tendangan 'kungfu' ke salah satu pria yang menggunakan kaos oren.

Hal ini merupakan aksi balasan setelah pria berkaos oren itu memukul pemain secara bertubi-tubi. Perkelahian tak terelakkan, dan situasi semakin panas di lapangan.

Bahkan, ada salah satu pria berkaos hitam dan menggunakan peci, yang mengulurkan senjata tajam ke pemain futsal bercelana kuning, lalu menyimpannya lagi pisaunya.

Tak berselang lama, video ini pun viral dan langsung ditanggapi oleh Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Panitia pelaksana hingga pelaku penyerangan turut diamankan di Polres.

"Untuk permasalahan yang terjadi dari pihak panitia sudah kita selesaikan, dan untuk pelaku sajam sudah kita amankan di Polres Tanah Bumbu untuk tindakan lebih lanjut," tertuang via rilis Polres setempat.