Pelatih Jepang Mengundurkan Diri, Timnas Futsal Indonesia Tak Terurus?

Kamis, 9 Desember 2021 15:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Jepang Mengundurkan Diri, Timnas Futsal Indonesia Tak Terurus? Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Jepang Mengundurkan Diri, Timnas Futsal Indonesia Tak Terurus?

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas futsal Indonesia yakni Kensuke Takahashi secara mengejutkan mundur dari jabatannya saat Kongres Federasi Futsal Indonesia, Rabu (8/12/21) malam.

Kensuke Takahashi menyatakan mundur dari jabatan pelatih kepala timnas futsal Indonesia karena alasan keluarga. Hal ini langsung membuat para penggemar bersedih.

Pelatih asal Jepang tersebut sudah mengarsiteki timnas futsal Indonesia selama hampir 3,5 tahun. Ia ditunjuk sebagai pelatih pada 2 April 2018 lalu oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Kehadirannnya saat itu menggantikan posisi pelatih asal Belanda, Victor Hermans. Kemudian Kensuke terilih setelah sukses menyingkirkan enam kandidat pelatih lainnya.

Tidak hanya mengarsiteki timnas futsal Indonesia senior, ia juga diberi tugas memegang kendali timnas futsal U-20 hingga timnas futsal putri.

Sementara itu, lewat akun Instatram pribadinya, pelatih berusia 39 tahun tersebut langsung buka suara. Ia menuliskan pesan haru kepada seluruh pemain dan staf karena telah berjuang bersama-sama sejauh ini.

"Kepada para staff dan pemain yang sudah berlatih keras menuju tujuan, yang bersama-sama sambil merenung dan menderita, yang mengatasi bersama, senang bersama dan menangis bersama," tulis Kensuke Takahashi.

"Kenangan yang tak terlupakan bahwa kita semua saling merangkul dan bergembira karena satu kemenangan yang telah kita peroleh," imbuhnya.