Raih Medali Perak SEA Games 2021, Manajer Timnas Futsal: Jangan Pandang Kami Sebelah Mata

Sabtu, 21 Mei 2022 09:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© AFF Futsal/FAT
Timnas futsal Indonesia memastikan medali perak di SEA Games 2021 dan manajer tim mengatakan bahwa pencapaian ini menjadi bukti bahwa mereka mampu berprestasi. Foto: AFF Futsal/FAT Copyright: © AFF Futsal/FAT
Timnas futsal Indonesia memastikan medali perak di SEA Games 2021 dan manajer tim mengatakan bahwa pencapaian ini menjadi bukti bahwa mereka mampu berprestasi. Foto: AFF Futsal/FAT

INDOSPORT.COM – Timnas futsal Indonesia memastikan medali perak di SEA Games 2021. Manajer tim mengatakan bahwa pencapaian ini menjadi bukti bahwa mereka mampu berprestasi secara internasional.

Kompetisi futsal SEA Games Vietnam 2021 sudah berakhir. Indonesia dipastikan membawa pulang perak setelah harus puas finis di urutan kedua pada klasemen akhir.

Thailand berhak merebut medali emas usai mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 dalam laga pemungkas di Ha Nam, Gymnasium, Phu Lu, Jumat (20/05/22).

Dengan kemenangan ini, Thailand sukses mengamankan posisi puncak klasemen akhir dengan koleksi 10 poin dari empat laga. 

Timnas Futsal Indonesia berada di posisi kedua dengan delapan angka. Vietnam yang tumbang dari Thailand harus puas dengan perunggu karena hanya memiliki nilai tujuh.

Manajer Timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Agung Kurniawan, mengatakan bahwa medali perak adalah pencapaian maksimal yang bisa mereka raih.

Namun, Dimas Bagus menekankan bahwa pencapaian ini jangan dipandang sebelah mata karena timnya sejatinya mampu mencatat hasil sempurna sejak awal kompetisi.

“Pertama-tama terima kasih atas perjuangan tim, semua yang terkait dengan SEA Games, dan masyarakat Indonesia yang terus mendukung sejak awal agar timnas futsal berangkat ke Vietnam,” katanya dilansir dari akun resmi Federasi Futsal Indonesia.

“Medali perak adalah pencapaian maksimal, meski belum bisa memberi emas. Terima kasih semuanya,” lanjutnya.

“Catatan pentingnya adalah selama berlaga di SEA Games, timnas futsal tidak pernah kalah.”