Hasil AFF Futsal Club 2023: Ganyang Vietnam, Black Steel Rebut Tiket Semifinal

Selasa, 2 Mei 2023 18:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Liga Futsal Profesional
Black Steel Manokwari menjuarai Liga Futsal Profesional (LFP) 2020 usai mengalahkan SKN FC Kebumen dengan skor telak 6-2, Minggu (28/3/21). Copyright: © Liga Futsal Profesional
Black Steel Manokwari menjuarai Liga Futsal Profesional (LFP) 2020 usai mengalahkan SKN FC Kebumen dengan skor telak 6-2, Minggu (28/3/21).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan AFF Futsal Club Championships 2023, tim Black Steel Papua dari Indonesia membekuk Thai Son Nam dan merebut tiket ke babak semifinal.

Black Steel Papua melaju ke semifinal AFF Futsal Club 2023 usai menjegal Thai Son Nam dari Vietnam dengan skor 4-1, pada laga Grup B di Terminal 21 Hall Korat, Selasa (2/05/23).

Hasil positif ini membawa Evan Soumilena dkk lolos ke semifinal setelah menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, yang membuat mereka mengoleksi enam angka.

Jalannya pertandingan Black Steel vs Thai Son Nam berlangsung sengit. Kedua tim langsung bermain agresif sejak menit awal dengan saling jual beli serangan.

Black Steel sukses membuka keran golnya lebih dulu lewat sontekan Samuel Amos, saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Skuat besutan Rakhpol Sainetngam terus melancarkan serangan demi serangan di babak pertama, dengan harapan bisa menambah pundi-pundi golnya.

Dengan kerja keras dan strategi tim yang baik, Black Steel akhirnya bisa menambah keunggulan atas Thai Son Nam jadi 2-0, lewat gol yang dilesakkan Guntur Sulistyo.

Setelah itu, pertandingan kembali berjalan sengit. Black Steel tampil dominan, tetapi mereka masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Thai Son Nam yang rapat.

Menit akhir pertandingan babak pertama, pemain bernomor punggung 9 dari Thai Son Nam nyaris saja menjebol gawang Black Steel yang dikawal Muhammad Albagir.

Beruntung, tendangannya masih melambung cukup tinggi. Black Steel memastikan keunggulan 2-0 di babak pertama.