Tak Pikir Panjang, Eks Timnas Argentina Langsung Setuju saat Dilirik Klub Indonesia

Selasa, 16 Mei 2023 21:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Facundo Schusterman, pelatih Unggul FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Facundo Schusterman, pelatih Unggul FC.

INDOSPORT.COM - Unggul FC akhirnya meresmikan status Facundo Schusterman sebagai pemain asing baru untuk melengkapi kuota tim yang berlaga pada Liga Futsal Profesional (LFP).

Facundo yang merupakan eks Timnas Futsal Argentina periode 2017-2020 lalu, juga menjadi pengganti pemain Thailand, Peerapol Satsue.

Keberadaannya akan melengkapi pilar asing Unggul FC sebelumnya, yakni pemain asal Venezuela, Josue Andres Teran Bastidas.

Dan bagi Facundo, Unggul FC menjadi klub kedua yang pernah dibelanya pada kompetisi LFP Indonesia. Dia sebelumnya memperkuat SKM Kebumen pada 2020.

"Liga Futsal Indonesia ini mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir," ucap Facundo kepada awak media di Malang, Selasa (16/5/23).

"Banyak pemain berlabel tim nasional berlaga di kompetisi ini. Saya antusias berkarir di kompetisi Indonesia," sambung pemain berusia 28 tahun itu.

Faktor itulah yang diakui Facundo, membuatnya tak butuh waktu lama untuk menerima tawaran yang dilayangkan Unggul FC beberapa waktu lalu.

Terlebih, misinya untuk meraih prestasi belum sempat terwujud ketika berlaga di Kompetisi LFP bersama klub SKN Kebumen pada musim 2020 lalu.

"Untuk target, saya ingin membantu Unggul FC berprestasi dan bersaing di kompetisi. Saya harap bisa membantu tim ini," ungkap Facundo.

Pemain yang juga pernah membela klub futsal Argentina, River Plate (2019) dan Sporting Paris (2018) itu direncanakan debut pada Seri ke-9 LFP, 20-21 Mei 2023 nanti.