Lengkapi Slot Pemain Asing, Unggul FC Datangkan Eks Timnas Argentina

Selasa, 16 Mei 2023 18:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Facundo Schusterman menjadi pilar asing andalan baru untuk LFP yang diperkenalkan Unggul FC, Selasa (16/05/23). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Facundo Schusterman menjadi pilar asing andalan baru untuk LFP yang diperkenalkan Unggul FC, Selasa (16/05/23).

INDOSPORT.COM - Klub futsal asal Malang, Unggul FC, terus berbenah untuk tampil lebih baik jelang lanjutan Seri ke-9 Liga Futsal Profesional (LFP) musim 2022/2023.

Unggul FC lantas memenuhi slot pemain asing yang saat ini berkurang satu, pascakembalinya pemain asal Thailand, Peerapol Satsue.

Klub futsal berlogo singa bermahkota itu pun mendatangkan pemain asing kedua untuk berlaga pada lanjutan Seri ke-9 kompetisi LFP nanti.

Facundo Schusterman menjadi pilar andalan baru Unggul FC. Eks pemain Timnas Futsal Argentina itu diperkenalkan kepada awak media pada Selasa (16/05/23).

"Facundo kami harapkan bisa membantu tim untuk tampil lebih baik di kompetisi futsal musim ini," ucap Owner Unggul FC, Nicola Reza Samudra.

Facundo Schusterman memang bukan pemain asing yang debut di kompetisi LFP. Pasalnya, pemain 27 tahun itu pernah berlaga di Indonesia.

Pemain yang masuk ke dalam skuat Timnas Argentina periode 2017-2020 itu pernah mengenakan jersey SKN Kebumen pada LFP musim 2020.

Keberadaan Facundo sekaligus melengkapi koleganya yang juga berasal dari Amerika Latin di skuat tim asuhan Andri Irawan tersebut.

Dengan demikian, Unggul FC mengerahkan dua pemain asing, yaitu Josue Andres Teran Bastidas (Venezuela) dan Facundo Schusterman (Argentina).

"Semoga Facundo bisa memberikan kontribusi maksimal selama membela tim ini di kompetisi futsal profesional," sambung Nicola Reza Samudra.