Gagal Raih Kemenangan, Unggul FC Petik Pelajaran Berharga di Seri 10 LFP

Selasa, 23 Mei 2023 01:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Unggul FC
Facundo Schusterman debut untuk Unggul saat lawan Kancil WHW. (Foto: Unggul FC) Copyright: © Unggul FC
Facundo Schusterman debut untuk Unggul saat lawan Kancil WHW. (Foto: Unggul FC)

INDOSPORT.COM - Unggul FC mesti segera berbenah usai mendapatkan hasil buruk selama mengarungi lanjutan seri ke-10 pada kompetisi Liga Futsal Profesional (LFP) musim ini.

Tim futsal profesional asal Malang itu tak mampu meraih satupun kemenangan dalam 2 laga yang digelar di GOR Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat.

Unggul FC menelan kekalahan telak saat menghadapi Kancil WHW, Minggu (21/5/23). Mereka luluh lantak setelah diberondong 6 gol dengan skor akhir 2-6.

Padahal, Facundo Schusterman bermain gemilang dengan menyumbang 1 gol pada menit 18, yang dilengkapi oleh lesakan Ramdhan Jamaluddin menit 35.

Namun, tim tuan rumah seri ke-10 LFP bermain lebih cemerlang. Dukungan ribuan suporter di markas mereka tak disia-siakan oleh tim berperingkat 3 di klasemen itu.

Kancil WHW membobol gawang Unggul FC dua kali dengan selang waktu tak sampai satu menit. Itu dilakukan Marcus Vinicius dan Muhammad Fajriyan pada menit 11.

Marcus kembali melakukannya pada menit 16, kali ini bersama Refani Putra Sela. Marcus mencetak hattrick pada menit 36, setelah lesakan Diyas Riyansyah menit 18.

Sebelum menghadapi Kancil WHW, Unggul FC juga menghadapi tim tuan rumah lainnya. Melawan Radit FC, mereka bisa bermain imbang 2-2.

Memimpin lebih dulu dari gol Bagas Teguh menit ke-7, Radit berbalik unggul dari 2 gol kreasi Ramdani (13) dan Rizal Musthofa (18) sebelum disamakan Wais Alkarni (18).

"Laga melawan Radit, harusnya kami bisa meraup 3 poin. Tapi apapun itu, kami harus terus menatap ke depan," ucap Pelatih Unggul FC, Andri Irawan.