Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024: Timnas Indonesia Segrup Tim-tim Arab

Kamis, 22 Juni 2023 17:21 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© FFI
Timnas futsal Indonesia akan tergabung dalam Grup B bersama Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau pada kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Copyright: © FFI
Timnas futsal Indonesia akan tergabung dalam Grup B bersama Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau pada kualifikasi Piala Asia Futsal 2024.

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia akan tergabung dalam Grup B bersama Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau pada kualifikasi Piala Asia Futsal 2024.

Drawing alias pengundian babak kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 telah digelar pada Kamis (22/06/23). Acara dilangsungkan di Kantor Pusat Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC), Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam pengundian hari ini, 31 tim yang ikut kualifikasi dibagi ke dalam delapan grup untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia Futsal 2024.

Hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang akan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024 yang tanggal dan lokasinya masih akan ditentukan kemudian.

Grup A, B, C, D, E, F, dan G akan berisi masing-masing empat tim, sedangkan tiga tim sisanya masuk ke Grup H. Sementara pertandingan kualifikasi akan digelar pada 7-11 Oktober mendatang.

Indonesia sendiri terpilih masuk Grup B. Tim Merah Putih akan segrup dengan Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau.

Di Grup B, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Dengan kata lain, seluruh pertandingan kualifikasi Grup B diadakan di Tanah Air.

Hal ini tentunya menjadi keuntungan sendiri bagi Tim Indonesia, yang pada gelaran sebelumnya mencetak sejarah dengan lolos ke perempat final.

Sementara itu, juara bertahan, Jepang, akan tergabung di Grup H bersama China Taipei dan Australia.

Sedangkan tim terkuat sepanjang sejarah Piala Asia Futsal, Iran, tergabung di Grup C bersama Lebanon, Kyrgyztan, dan Maladewa.

Di atas kertas, Indonesia seharusnya mampu lolos ke putaran final. Pasalnya, secara rekor di Piala Asia Futsal, Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau masih di bawah Indonesia.