Kereta 'Nyungsep' ke Tribun, Turnamen Golf di Amerika Makan Korban

Minggu, 16 Juni 2019 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Turnamen Golf US Open yang memakan korban jiwa Copyright: © Mirror
Turnamen Golf US Open yang memakan korban jiwa

INDOSPORT.COM – Turnamen golf bertajuk Amerika Terbuka 2019 memakan korban setelah kereta golf yang sedang melintas kehilangan kendali dan menyerbu ke tribun penonton pada hari Jumat (14/06/19) kemarin waktu setempat.

Dilansir Sport Mirror, dua dari orang lima orang harus dilarikan ke rumah sakit setelah terluka parah akibat ditabrak kereta golf di Hole ke-16 Pebble Beach, California.

Kejadian itu bermula ketika kereta gol sedang melintas di arena golf. Namun tiba-tiba, kotak yang diletakkan di rak belakang kereta jatuh dan mengenai akselerator (pedal gas), sehingga membuat kereta kehilangan kendali.

Kereta tersebut terlibat melaju tanpa arah dengan kecepatan cepat sebelum akhirnya mendarat ke arah di mana banyak penonton duduk menyaksikan pertandingan golf.

Petugas medis langsung berhamburan ke arah tribun untuk memeriksa apakah ada penonton yang terlupa parah akibat kejadian tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dua orang dinyatakan terluka parah dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Monterey Peninsula, menggunakan ambulan.

Turnamen golf Amerika Terbuka 2019 itu sendiri dimulai sejak tanggal 13 Juni dan berakhir 16 Juni 2019. Turnamen ini berhadiah 12,5 juta dolar atau setara dengan Rp179 miliar.