Terpilih Jadi Ketum PB PGI, Japto Soerjosoemarno Ingin Golf Jadi Ekskul Sekolah

Rabu, 22 Februari 2023 14:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kemenpora
Ketum PB PGI terpilih, Japto Soerjosoemarno. Copyright: © Humas Kemenpora
Ketum PB PGI terpilih, Japto Soerjosoemarno.

INDOSPORT.COM - Japto Soelistyo Soerjosoemarno terpilih selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) menginginkan golf menjadi ekstrakurikuler sekolah.

Japto Soerjosoemarno yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Nasional Organisasi Pemuda Pancasila, terpilih sebagai PB PGI dalam Musyawarah Nasional pada Selasa (21/2/23).

Japto sendiri berjanji untuk mengoptimalkan keberadaan lapangan golf guna menumbuhkan ekosistem golf yang solid yang terwujud dari pembinaan, prestasi, dan ekonomi.

Ketika berorasi visi misi, Japto mengutarakan dirinya akan menggalakkan turnamen terbuka untuk perempuan, junior, amatir, sampai senior.

Selain itu, lapangan-lapangan yang bangkrut dan banyak karyawan lapangan yang diputus kontraknya karena pandemi akan dibantu untuk dihidupkan kembali.

Tentu saja, demi melaksanakan niat tersebut, Japto akan bekerja sama dengan pemerintah supaya masyarakat luas juga bisa mengenal olahraga golf.

Cara tersebut bisa berupa mendorong golf menjadi olahraga ekstrakurikuler di sekolah di tingkat kota/kabupaten hingga provinsi.

Japto Soelistyo Soerjosoemarno juga ingin mendigitalisasi dalam pembinaan agar pemantauan mudah untuk dilakukan.

“Dengan program ini, saya menargetkan setidaknya kita bisa melahirkan satu pegolf juara dunia sebab kita belum pernah punya selama ini,” tutur Japto Soerjosoemarno seperti dilansir dari Kompas.

Selain itu, lawan Japto Soelistyo Soerjosoemarno dalam pemilihan, Boy Rafli Amar, berharap besar pada perubahan yang akan dihadirkan oleh Ketum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PG PGI) yang baru.