Tolak Arab Saudi, John Cena Terancam ‘Ditendang’ dari WWE

Sabtu, 3 November 2018 08:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Gabe Ginsberg/WireImage
John Cena Copyright: © Gabe Ginsberg/WireImage
John Cena

INDOSPORT.COM – John Cena terancam dipecat dari dunia SmackDown oleh World Wrestling Entertainment  (WWE) setelah menarik diri dari acara WWE Crown Jevel di Arab Saudi pada hari Jumat (02/11/18).

Cena bergabung dengan bintang WWE lainnya, Daniel Bryan, menolak untuk hadir di acara tersebut tanpa mengonfirmasikan alasannya.

Namun bisa dipahami bahwa penolakan mereka untuk acara tersebut merupakan bagian dari aksi boikot pasca kematian jurnalis Jamal Khashoggi, seperti disadur dari berita olahraga Express Sport. Khashoggi merupakan seorang kritikus  yang terbunuh ketika mengunjungi Konsulat Saudi di Turki. 

Menurut pakar WWE, Kefin Mahon, yang membawakan acara podcast How2Wrestling, seorang petarung bisa saja dipecat jika tidak menghadiri acara dari WWE.

“Ini jelas tidak biasa, pegulat tidak muncul biasanya mereka dipecat. Pegulat harus sangat berhati-hati dengan apa yang mereka katakan, apalagi melawan WWE,” kata Mahon dalam acaranya.

WWE sejauh ini juga sudah mengambil tindakan cepat untuk menutupi ketidakhadiran Cena dan Bryan. Mereka memberitakan bahwa kedua pegulat tersebut digantikan oleh Bobby Lashley dan Samoea Joe.

Besar kemungkinan apabila pemecatan memang dilakukan, maka ini menjadi momen Cena untuk segera pensiun, seperti yang pernah ia isyaratkan pada bulan September lalu.

Dalam postingannya di Instagram-nya, Cena menulis: “Tidak ada yang abadi. Ketika melakukan sesuatu yang Anda cintai pastikan untuk hadir dan menikmatinya.”

“Dengan begitu jika dan ketika itu berakhir, Anda bisa melihat kembali kenangan indah bukan penyesalan.”

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar  WWE Hanya di INDOSPORT

1