Cegah Virus Corona, WWE Gelar Pertarungan Tanpa Penonton

Rabu, 18 Maret 2020 18:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Wrestle Yard
Demi meminimalkan penyebaran virus Corona, WWE gelar pertandingan tanpa penonton. Copyright: © Wrestle Yard
Demi meminimalkan penyebaran virus Corona, WWE gelar pertandingan tanpa penonton.

INDOSPORT.COM – Wabah virus Corona (COVID-19) masih terus memberi dampak buruk dan membuat agenda turnamen olahraga berantakan, termasuk kompetisi gulat World Wrestling Entertainment (WWE).

Melalui laman resminya, WWE telah memutuskan untuk tetap menggelar ajang WrestleMania 36 sesuai jadwal yakni 5 April mendatang, namun tanpa kehadiran penonton karena wabah Corona kian meluas di wilayah Amerika Serikat.

Tak hanya itu, mereka juga memutuskan untuk memindahkan acara yang semula berlangsung di Tampa Bay, Florida, ke tempat latihan WWE Training Facility Orlando, Amerika Serikat.

"Sesuai dengan arahan mitra lokal dan pejabat setempat, WrestleMania dan acara serupa tidak akan digelar di Tampa Bay," tulis pernyataan resmi WWE.

"Namun, ajang WrestleMania masih bisa anda saksisan melalui internet pada 5 April mendatang. Hanya staf yang berkepentingan saja yang bisa hadir di tempat acara yang akan digelar di Orlando, Florida," tambah pernyataan tersebut.

Ini berarti, turnamen gulat seperti Raw, SmackDown, dan NXT akan menjali pertandingan serupa yakni digelar di Orlando dan tanpa dihadiri penonton lantaran kekhawatiran terkait penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, promotor UFC (Ultimate Fighting Championship) juga tetap menggelar seluruh jadwal pertarungan pada UFC Fight Night 170 di Brasil pada 14 Maret lalu meskipun tanpa dihadiri satu orang pun penonton.

Sejumlah turnamen Mixed Martial Arts (MMA) dan kompetisi tarung lainnya juga digelar tanpa penonton atau bahkan ditunda sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona yang kian meluas.