Termasuk Sang Bos, Ini 5 Bintang WWE Paling Dibenci Sepanjang Sejarah

Senin, 6 Juli 2020 07:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© WWE.com
Pegulat WWE yang dibenci, Randy Orton. Copyright: © WWE.com
Pegulat WWE yang dibenci, Randy Orton.

INDOSPORT.COM – Termasuk sang bos, Vince McMahon, sejumlah nama besar di area WWE menjadi bintang yang paling dibenci sepanjang sejarah ajang gulat televisi itu.

Sebagai sebuah ajang gulat yang mengedepankan hiburan sebagai atraksinya, WWE (World Wrestling Entertainment) memang selalu bisa mengemas setiap pertandingannya dalam bentuk cerita yang menarik untuk penonton.

Bukan hanya sebatas membentuk karakter-karakter kuat yang menempel dalam setiap individu pegulatnya, WWE juga bisa menghadirkan tokoh-tokoh dengan peran protagonis yang disukai banyak penonton. Hingga tokoh antagonis yang akhirnya dibenci oleh para penggemar WWE.

Meski jelas hanya sebatas akting, namun saking hebatnya pegulat WWE memainkan perannya itu, bahkan sampai membuat kebencian penonton itu terus tumbuh, membuat mereka akhirnya menjadi sosok yang paling dibenci dalam ajang gulat tersebut.

Berkaca dari hal itu, maka berikut INDOSPORT.com coba merangkumkan setidaknya lima pegulat WWE yang akhirnya menjadi tokoh atau karakter yang paling dibenci sepanjang sejarah. Berikut rangkumannya.

John Bradshaw

John Bradshaw Layfield atau yang sring disngkat JBL tak bisa ditampik merupakan salah satu pegulat WWE yang paling dibenci dalam masanya.

Dengan karakter yang suka menonjolkan kekayaannya. Dengan memamerkan mobil Limosin dalam setiap kesempatan, Bradshaw semakin dibenci karena keberhasilannya menjadi juara juara dunia WWE 2004. Itu terjadi sebab Bradshawa keluar sebagai juara dengan mengalahkan Eddie Guerrero lewat cara yang kontrovesial.

Lebih parahnya lagi, Bradshaw dengan kekayaannya, bisa bertahan sebagai juara dunia hingga setahun lamanya. Dan memerintah di WWE selayaknya raja, sehingga kemudian banyak penonton yang mulai meninggalkan acara tersebut, karena terlalu membencinya.

Iron Sheik

Dari penampilan Iron Sheik mungkin akan lebih bisa membuat orang-orang menahan tawa melihatnya. Dengan gaya sepeti bapak-bapak dari Timur Tengah, berkumis baplang dan kerap menggunakan sorban di kepalanya, secara penampilan Iron Sheik cenderung menjadi hal yang lucu.

Namun dengan sentiment Timur Tengah khususnya ke Iran yang sedang merebak di tahun 1980-an itu, kemunculan Iron Sheik yang memang berasal dari Iran, sukses menghadirkan kebencian para penonton WWE.

Apalagi WWE sendiri memang menghadirkan sosok Iron Sheik dengan bumbu kebenciannya juga kepada Amerika Serikat. Dimana dirinya sering tampil meludahi bendera Amerika Serikat. Dan juga menjadi lawan utama Hulk Hogan yang merepresntasikan Amerika saat itu.

Namun terlepas dari kebencian kepada Iron Sheik, dirinya bisa terpilih masuk ke dalam Hall of Fame WWE pada tahun 2005 silam.

Vince McMahon

Meski merupakan CEO dari WWE, Vince McMahon atau dikenal sebagai Mr.  McMahon adalah tokoh utama yang justru muncul sebagai antagonis buat para penonton.

Posisi itu hadir karena Mr.McMahon menjad sosok utama yang melawan idola Smackdown di awal tahun 2000-an Steve Austin atau Stone Cold.

Menentang sikap anti kemapanan Stone Cold, sayangnya Mr. McMahon hadir dengan cara-cara liciknya bersama aliansi keluarga McMahon lainnya. Sehingga dirinya pun banyak dibenci penonton hingga saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%