(VIDEO) Dua Petarung Muaythai Tanding, Wasit Jadi Korban

Jumat, 26 Mei 2017 20:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© rantsports.com
Seorang wasit terjatuh ke lantai ring saat memimpin sebuah pertarungan muaythai di Lebanon. Copyright: © rantsports.com
Seorang wasit terjatuh ke lantai ring saat memimpin sebuah pertarungan muaythai di Lebanon.

Dalam sebuah pertarungan muaythai, biasanya pihak yang terjatuh ke lantai adalah salah satu petarung bila menerima pukulan atau tendangan dari lawannya.

Namun, dalam sebuah pertarungan muaythai di ajang MuayThai Arab Championship di Beirut pada April 2017 lalu hadir sebuah kejutan. Pasalnya, pihak yang pertama kali tersungkur di lantai ring adalah wasit pertandingan.

Ya, dalam sebuah video yang dilansir dari Rant Sports, seorang wasit muaythai yang berseragam kemeja lengan panjang berwarna putih, secara tidak sengaja terkena pukulan salah satu petarung yang tengah menghindari serangan lawannya.

Alhasil, saat pukulan salah satu petarung mendarat di wajahnya, wasit tersebut langsung terpuruk di lantai ring dan terlihat kesulitan untuk bangun. Uniknya, meski wasit tersebut telah jatuh, kedua petarung tidak menghentikan pertarungannya.

Pihak panitia penyelenggara pertarndingan pun langsung bergerak cepat untuk melerai kedua petarung, tidak lupa memeriksa kondisi wasit yang terkena pukulan.

Dengan dibantu rekan-rekannya, wasit tersebut susah payah untuk bangun dan digiring ke luar ring guna mendapat penanganan medis.