13.7K

Terkuak! Ini Latihan Ekstrem Khabib untuk Dapat Kalahkan Conor McGregor

Senin, 8 Oktober 2018 10:01 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, petarung fenomenal UFC asal Irlandia, Conor McGregor kalah telak dari petarung UFC lainnya asal Rusia, Khabib Nurmagomedov pada Minggu (07/10/18) kemarin. 

Pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat itu diketahui merupakan laga MMA termahal di tahun ini.

Sayangnya, kemenangan Khabib harus diwarnai kisruh setelah dirinya menyerang kru McGregor dengan melompat keluar dari oktagon.

Atlet muslim pertama yang juara UFC itu naik pitam setelah dihina terus-terusan agamanya oleh McGregor. Pada pertandingan tersebut, kemenangan Khabib dilakukan dengan teknik submission, tepatnya lewat teknik rear-naked choke (cekikan leher) yang membuat McGregor menyerah.

Keberhasilan Khabib mengalahkan McGregor dan mempertahankan gelar juara kelas ringan tentu luar biasa, terlebih dengan rekor laga 27-0-0 yang artinya dirinya belum pernah kalah sama sekali.

Ternyata perjalanan atlet asal Rusia itu menjadi juara tidaklah mudah karena harus diraih dengan latihan yang berat.

Saat masih kecil saja, ia sudah harus bertarung dengan beruang yang bisa memiliki bobot puluhan kilogram. Beruang sendiri merupakan hewan liar yang buas dan di beberapa kejadian tidak jarang manusia menjadi korban keganasan dari hewan raksasa ini.

Menurut ayahnya, Abdulmanap, Khabib kecil tumbuh di sekolah gulat yang mengharuskannya untuk mengikuti ritual dari sekolah tersebut.

Ritual atau kebiasaan yang sering dilakukan di sekolahnya adalah bertarung dengan anak beruang yang dirantai saat ulang tahunnya tiba.

Duel dengan beruang dianggap bukan ajang unjuk kemampuan, melainkan tes karakter dari seorang petarung di zona pertempuran sesungguhnya. Tak hanya bertarung dengan beruang, Khabib juga memiliki rahasia lain.

1