Ricuh! Petinju Inggris Sebut Khabib Memalukan Bagi UFC

Senin, 8 Oktober 2018 18:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga sengit dalam ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) edisi 229 antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor usai dilangsungkan.

Dimana dalam pertarungan tersebut, Khabib berhasil keluar sebagai pemenang dan sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan usai menaklukan McGregor di ronde keempat.

Meski mampu menang, namun diakhir laga Khabib melakukan tindakan yang kurang terpuji dengan melompat dari atas octagon dan menyerang penonton yang diduga kru dari McGregor.

Kericuhan pun terjadi dan membuat pihak keamanan masuk untuk mengamankan area. Tak hanya diluar, dari dalam octagon pun suasa menjadi ricuh dengan beberapa kru dari Khabib ikut naik ke atas octagon dan menyerang McGregor.

Akibat tindakan tersebut, UFC pun mengambil tindakan tegas dengan menahan tiga orang kru Khabib yang terbukti melakukan pemukulan kepada McGregor (meskipun dalam beberapa video terlihat jika McGregor melakukan pemukulan terlebih dahulu).

Insiden kerusuhan tersebut pun menarik perhatian banyak netizen, termasuk salah satunya petinju asal Inggris Anthony Lewis Bellew yang ikut memberikan komentar di akun twiiter miliknya.

Melalui media sosial miliknya, petinju berusia 35 tahun tersebut menyebut jika Khabib dan timnya memalukan, yang berusaha menyerang McGregor dari belakang. Anthony pun meminta pihak UFC untuk melarang Khabib dan krunya bertanding di ajang serupa.

Dalam sesi konfrensi pers, Khabib pun mengakui perbuatan konyolnya tersebut dan meminta maaf kepada seluruh penonton dan komite olahraga Amerika. Namun ia menjelaskan jika yang ia lakukan akibat provokasi McGregor yang berlebihan jelang pertarungan berlangsung.

Terus Ikuti Berita Olahraga, Sepak Bola, dan Perkembangan UFC Hanya di INDOSPORT.