Presiden Putin Selamati Langsung Khabib Nurmagomedov

Kamis, 11 Oktober 2018 09:05 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via REUTERS
Presiden Vladimir Putin memberikan selamat langsung kepada Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via REUTERS
Presiden Vladimir Putin memberikan selamat langsung kepada Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin turut memberi selamat kepada atlet bela diri asal negaranya Khabib  Nurmagomedov yang mengalahkan Conor McGregor di UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (06/10/18).

Keduanya bertemu Rabu (10/10/18) dan Putin mengatakan kemenangan atlet asal provinsi Dagestan tersebut adalah 'meyakinkan dan berharga', sebagaimana dilansir situs olahraga RT.

Sayangnya kemenangan Khabib tercoreng dengan ribut-ribut setelahnya, yang justru lebih menarik perhatian banyak orang ketimbang laganya sendiri. Seperti yang diberitakan, Khabib meloncat dari arena setelah McGregor dianggap menghina agama Islam, agama yang dianut Khabib.

Putin pun turut memberi komentar terkait hal ini: "Jika kita diserang dari luar, tidak hanya Anda, semua pun juga bisa bertindak seperti itu. Tapi alangkah baiknya untuk tidak kehilangan kendali," papar sang presiden sambil tersenyum saat bertemu Khabib dan sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.

Khabib akan dikenai sanksi sekalipun gelarnya tidak dicabut. Kembali ke kampung halamannya pada Senin (08/10/18), pria 30 tahun tersebut disambut bak pahlawan.

McGregor sendiri kerap dikenal sebagai sosok yang 'ember' dan kerap menghina lawan-lawannya. Namun, diyakini bahwa atlet bela diri campuran (mixed martial arts/MMA) tersebut masih dipertahankan UFC demi bisnis dan menarik perhatian banyak khalayak.

Ikuti Terus Berita MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM