Khabib Nurmagomedov Tanding Ulang Lawan McGregor di Ring Tinju?

Rabu, 21 November 2018 10:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© CBS Sports
Khabib Nurmagomedov  habisi Mcgregor di atas ring. Copyright: © CBS Sports
Khabib Nurmagomedov habisi Mcgregor di atas ring.

INDOSPORT.COM – Ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, mengungkapkan bahwa anaknya bisa melakukan pertarungan ulang dengan Conor McGregor namun dengan satu syarat.

Syarat tersebut ialah mereka harus bertarung di ring tinju, bukan di octagon seperti yang keduanya telah lakukan saat turnamen UFC seri ke-229, dilansir dari laman berita olahraga Daily Mail.

“Pertarungan ulang melawan Conor harus sesuai aturan tinju, kami tertarik dengan pertarungan seperti itu. Khabib menunjukkan bahwa dia mampu memenangkan laga seni bela diri campuran terbaik. Dia membicarakan hal ini sebelumnya, tetapi sedikit yang mempercayainya,” kata Abdulmanap.

© The Sun Irish
Ayah Khabib dikabarkan murka atas insiden brutal yang dilakukan putranya Copyright: The Sun IrishAyah Khabib dikabarkan murka atas insiden brutal yang dilakukan putranya

“Namun, setelah kemenangan atas Michael Johnson, Edson Barbosa dan Conor, orang mulai percaya bahwa Nurmagomedov mampu melakukannya di ring tinju. Khabib memiliki semua keterampilan untuk menang dengan aturan tinju,.”

“Saya ingat pertarungan lima ronde dengan Al Iaquinta, di mana Khabib menunjukkan kesediaannya untuk bertarung dengan menggunakan segala sesuatu untuk mengendalikannya. Saya ingin mencatat bahwa pertarungan itu sangat penting bagi kami,” jelasnya.

Dua petarung pentolan itu kini sedang menjalani hukuman bertanding sebagai buntut kericuhan yang terjadi pasca pertarungan UFC mereka di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada awal Oktober 2018 lalu. Hukuman yang diterima oleh kedua petarung diperpanjang hingga 10 Desember.

McGregor pun berungkali meminta pertandingan ulang karena tak terima dirinya kalah, namun Khabib menolaknya karena ia sedang dalam masa hukuman dan sempat berfikir untuk alih profesi menjadi seorang petinju karena merasa diperlakukan tak adil.

Khabib pun sempat dikabarkan akan bertarung dengan Floyd Mayweather di ring tinju tapi tantangan tersebut belum muncul. Jika ia jadi melakukan laga ulang dengan Conor McGregor maka ini akan menjadi hal yang paling dinantikan diseluruh dunia.

Ikuti Terus Update Seputar MMA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM