Khabib Nurmagomedov Beri Sinyal Akan Segera Pensiun dari UFC

Rabu, 5 Desember 2018 02:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© USA
Khabib Nurmagomedov saat beraksi di atas oktagon. Copyright: © USA
Khabib Nurmagomedov saat beraksi di atas oktagon.

INDOSPORT.COM – Petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov, secara tiba-tiba memberikan isyarat bahwa dirinya akan segera pensiun dari panggung Ultimate Fighting Championship (UFC).

Khabib mengatakan bahwa ia bisa meninggalkan seni bela diri campuran itu setelah kemenangannya di UFC 229 atas Conor McGregor, yang membuatnya mempertahankan gelar juara kelas ringannya.

The Eagles memang tidak akan pensiun dalam waktu dekat, tetapi telah mengakui bahwa ia ingin menggantung sarung tangannya dengan rekor tak terkalahkannya yang masih utuh.

© CBS Sports
Khabib Nurmagomedov  habisi Mcgregor di atas ring. Copyright: CBS SportsKhabib Nurmagomedov habisi Mcgregor di atas ring.

"Bagi saya, setiap pertarungan adalah pertarungan terakhir.  Saya merasakan itu di setiap pertarungan, dan kemudian mereka mulai bersiap-siap untuk pensiun dan telah memikirkannya, terlebih saya sudah berusia 30 tahun,” kata Khabib, dilansir dari laman Express.

“Hidup terus berjalan dan saya tidak ingin dipukuli. Anda harus hidup ketika Anda berada di atas, dan bukan hanya saya telah mengatakan hal ini,”

“Ketika Anda berada di puncak, Anda tidak akan pernah dapat kembali ke momen itu. Tetapi untuk sekarang, saya baik-baik saja. Saya masih bisa melanjutkannya,” tambahnya.

Khabib saat ini masih menunggu keputusan dari Komisi Atlet Nevada terkait hukuman yang diterimanya atas aksi kerusuhan pasca laga di UFC 229, dan tidak peduli dengan hukuman yang akan menimpanya.

"Jika mereka ingin menghukum saya, mereka bisa mendapatkan semua uang yang saya hasilkan. Mereka dapat memberi saya larangan 10 tahun. Saya tidak peduli,” tandasnya.

Ikuti Terus Berita UFC dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM