Khabib Nurmagomedov Dikecam Netizen, Kenapa?

Jumat, 7 Desember 2018 07:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mendapatkan kecaman keras di media sosial twitter usai ia melakukan wawancara di Arab Saudi.

Pasalnya ia dianggap telah mengeluarkan pendapat dengan unsur seksisme, yang dinilai merendahkan para kaum wanita, disadur dari laman berita sports, The Sun.

Sebagai informasi, seksisme ialah diskriminasi yang dilakukan berdasarkan gender atau jenis kelamin seseorang. Seksisme bisa dilakukan oleh dan kepada siapa saja, biasanya merujuk pada perempuan.

Pada mulanya, ada seorang perempuan yang mengajukan pertanyaan kepada petarung berusia 30 tahun itu, apakah ada cara atau rekomendasi terhadap orang terutama wanita yang berminat berkecimpung dalam seni bela diri campuran.

Lalu Khabib menjawab bahwa tidak sepatutnya perempuan berkarier apalagi sebagai petarung dan menganjurkan mereka seharusnya bertarung di rumah dengan melayani suami.

"Untuk wanita, saya memiliki saran yang sangat bagus, jadilah pejuang di dalam rumah Anda. Dan satu lagi nasehat sepanjang waktu, urusilah suamimu," jawab Khabib, yang disertai tepuk tangan dan sorakan meriah terutama dari penonton laki-laki.

Wawancara yang terekam dalam sebuah video yang telah viral di twitter, jelas langsung mendapatkan kecaman dari warganet, yang tak setuju dengan jawaban Khabib tersebut.

“Jujur ini sangat memalukan, apalagi sekelompok orang tolol tertawa,” cuit @MagicM_MMA

“Khabib seperti seorang badut. Ini memasuki 2019, dan anda tidak bisa menjaga wanita tetap berada di dapur,” tulis @StruggleFaceTom.

Kini Khabib sedang menanti persidangan pada 10 Desember mendatang terkait perselisihannya dengan kubu Conor McGregor pasca pertarungan UFC serie ke 229.

Terus Ikuti Berita MMA dan UFC serta berita olahraga lainnya Hanya di INDOSPORT