12.2K

Ini 5 Bela Diri Yang Cocok untuk Pertahanan Wanita

Sabtu, 22 Desember 2018 13:54 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Zaman sekarang tindakan kejahatan dan kriminal bisa terjadi dimana dan kapan saja. Selain itu pelaku kejahatan juga tak hanya menyerang laki-laki, tak jarang perempuan juga kerap menjadi target kejahatan.

Bagi Anda para wanita, tak ada salahnya mulai belajar melindungi diri sendiri dari ancaman kejahatan dengan mengambil kelas bela diri. Selain melindungi diri dari kejahatan, bela diri juga dapat menjadi sarana untuk menjaga kesehatan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum 5 bela diri yang dapat di pelajari oleh kaum hawa dalam mencegah tindak kejahatan.

1. Tae Kwon Do

Bela diri asal Korea Selatan ini menjadi ilmu bela diri yang banyak dipelajari oleh wanita. Ilmu bela diri yang fokus pada teknik menendang ini dapat dipergunakan para wanita ketika berhadapan dengan pelaku kejahatan.

Pria memiliki kekuatan tubuh bagian atas yang lebih besar dibanding wanita, dan ini bisa membuat wanita lebih rentan kalah jika bertarung dengan pria. Dengan teknik tendangan Tae Kwon Do, wanita bisa mengalahkan kekuatan pria.

2. Muay Thai

Salah satu bela diri yang sedang populer di kalangan para wanita adalah Muay Thai. Bela diri yang mudah ditemui di pusat kebugaran ini memiliki beberapa teknik yang dapat dipergunakan ketika wanita sedang berada dalam bahaya.

Dalam ilmu bela diri muay thai, ada gerakan-gerakan seperti memukul, menendang, sikutan, dan serangan lutut yang dapat melindungi para wanita dari bahaya. Selain itu, Muay Thai juga kerap dijadikan sarana oleh para wanita untuk menjaga postur tubuh karena bela diri ini dapat membakar kalori cukup banyak.