Akibat Tes Narkoba, Duel UFC 232 Dipindah dari Vegas ke Los Angeles

Selasa, 25 Desember 2018 21:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Irfan Fikri
© ESPN
Petarung MMA kontrversial Jon Jones yang terlibat kasus 'keanehan' pada hasil tes narkoba jelang duel UFC 232 Copyright: © ESPN
Petarung MMA kontrversial Jon Jones yang terlibat kasus 'keanehan' pada hasil tes narkoba jelang duel UFC 232

INDOSPORT.COM – Duel UFC 2032 secara mengejutkan dipindah dari Las Vegas ke Los Angeles menyusul masalah yang terjadi pada hasil tes narkoba bintang kontroverrsial Jon Jones.

Laga extravaganza bayar-per-tayang yang akan dihelat pekan depan ini akan mempertemukan Jon Jones dengan Alexander Gustafsson, namun menjelang sepekan sebelum duel berlangsung pihak UFC memutuskan untuk pindah arena.

Menurut laporan dari Sun Sport, ditemukannya “kelainan” pada sampel tes narkoba dari Jones baru-baru ini menjadi alasan di balik kepindahan mendadak pesta duel akhir tahun tersebut.

Pada hasil tes tersebut ditemukan jejak turinabol dalam darah petarung tersebut, namun karena Komisi Atletik Negara Bagian Nevadatidak memiliki banyak waktu untuk menyelidik, maka seluruh pertunjukan dipindahkan.

Kandungan turinabol ini sama dengan yang ditemukan pada petarung berusia 31 tahun itu ketika diberi hukuman larangan 15 bulan dan kembali beraksi pada tahun 2017. Dirinya baru saja diizinkan kembali ke Octagon pekan lalu.

Dan kini pertarungan ini akan berlangsung di The Forum di Inglewood, California, setelah sebelumnya akan menggunakan T-Mobile Arena di Las Vegas. Selain itu, Komisi Atletik Negara Bagian California akan menyetujui lisensi untuk Jones menghadapi Gustafsson pada menit akhir jelang duel.

Presiden UFC, Dana White, yang selama ini mengkhawatirkan kegagalan tes narkoba Jones, mengambil sikap dengan memberikan pembelaan.

“Saya belum pernah mendengar hal negatif tentang Jon Jones menjelang pertarungan ini. Tidak ada apa-apa,” White berkata.

“Dia bersedia naik pesawat kemarin dan pergi untuk tes narkoba, secepat mungkin. Jika saya ingin merencanaan PR untuk Jon Jones dalam dua bulan, coba buktikan. Sulit untuk mendapatkan Jon Jones.”

“Dia mau melakukan apa saja. Jadi, saya percaya bahwa Jon Jones bersih. Dia dalam kondisi siap bertarung dan saya yakin dia melakukan hal yang benar.”

Terus Ikuti Berita MMA dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT