Pasukan Sehat

One Eternal Glory Menjadi Momen Pembuktian Kembali Petarung Indonesia

Kamis, 10 Januari 2019 11:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© One Championship
Petarung One Championship asal Indonesia Stefer Rahardian saat menghadapi petarung lain di ajang One Championship beberapa waktu lalu Copyright: © One Championship
Petarung One Championship asal Indonesia Stefer Rahardian saat menghadapi petarung lain di ajang One Championship beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Petarung Indonesia Steger Rahardian dipastikan tampil terengginas di ajang One Championship Eternal Glory 2019. Ajang ini dia jadikan pembuktian pasca menelan kekalahan dua kali beruntun.

Safee Rahardian dijadwalkan menghadapi petarung asal Filipina Robin Catalan di Istora Senayan 19 Januari mendatang. Laga ini Steger Rahardian membidik kemenangan.

"Petarung and nanti tentu saya ingin kembali ke jalur para juara," ucap petarung berjuluk The Lions ini.

Steger Rahardian memang sempat melewati masa sulit di kelas strawweight. Dia baru saja takluk dua kali berturut-turut di tahun 2018.

© One Championship
Petarung One Championship asal Indonesia Stefer Rahardian saat menghadapi petarung lain di ajang One Championship beberapa waktu lalu Copyright: One ChampionshipPetarung One Championship asal Indonesia Stefer Rahardian saat menghadapi petarung lain di ajang One Championship beberapa waktu lalu

The Lion sejatinya merupakan petarung hebat karena ia berlatih di Bali MMA, salah satu arena berlatih seni bela diri campuran terbaik di Asia Tenggara.

Tim Bali MMA akan mempelajari dengan cermat perihal kekalahan Rahardian terhadap Rene Catalan dan Peng Xue Wen, serta akan melakukan penyesuaian terhadap rutinitas pelatihan yang mereka lakukan sesuai dengan analisis mereka.

Robin Catalan, mantan juara dunia Wushu dan Muay Thai tentunya juga akan memiliki prediksi, apakah Stefer sekarang mampu mengatasi serangan-serangannya. Stefer tidak perlu untuk ikut menyerang Robin Catalan, tetapi paling tidak ia harus mampu mengatasi serangan yang dilancarkan petarung asal Filipina tersebut untuk kemudian menerapkan rencana permainan ofensifnya.

Jika Stefer bisa menjadi pemenang pada 19 Januari nanti, hal ini akan memberikan sinyal ke seluruh divisi strawweight bahwa mereka tidak lagi bisa hanya mengandalkan permainan berdiri untuk mengatasinya. Jika hal itu terjadi, akan banyak petarung di kelas strawweight yang akan memperhitungkan Stefer. 

Terus ikuti Berita Olahraga Seputar MMA Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%