Rafael Nadal Sebut Memang Sudah Semestinya Murray Pensiun

Minggu, 13 Januari 2019 14:50 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Rafael Nadal di hari keenam Wimbledon 2018. Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal di hari keenam Wimbledon 2018.

INDOSPORT.COM - Keputusan Andy Murray untuk pensiun dini selepas perhelatan Australia Open 2019 ini kembali menuai komentar dari petenis yang juga merupakan rivalnya, Rafael Nadal.

Nadal, yang sebelumnya turut menyatakan kesedihan atas kabar pensiun Murray, menilai bahwa keputusan rivalnya untuk pensiun sebagai hal yang tepat untuk dilakukan.

Menurut Nadal, cedera pinggul yang dialami Murray, menjadi sesuatu yang harus menjadi perhatian utama juara Grand Slam 3 kali tersebut.

''Ketika anda berjalan ke lapangan tanpa tujuan yang jelas karena cedera yang anda derita, maka ini waktunya mengambil keputusan,'' ucap Nadal, sebagaimana dikutip dari BBC Sport. 

''Andy telah selama ini berjuang agar dapat terus bertahan. Jika dia merasa cederanya tidak dapat pulih, maka dia mungkin telah melakukan hal yang benar untuk kesehatan mentalnya,'' kata petenis asal Spanyol.

Meski sebagai rival, Nadal sendiri merupakan teman baik Murray, di mana keduanya telah mengenal satu sama lain saat masih remaja.

Keduanya telah bertanding sebanyak 24 kali di karier professional, dengan Nadal mampu memenangi 17 kali pertandingan tersebut.

Ikuti Terus Informasi Seputar Tenis dan Olaharaga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM