Begini Rencana Rafael Nadal Bila Gantung Raket

Kamis, 10 Januari 2019 13:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Rafael Nadal, mantan petenis nomor satu dunia asal Spanyol. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal, mantan petenis nomor satu dunia asal Spanyol.

INDOSPORT.COM - Petenis Spanyol, Rafael Nadal mengakui dirinya sudah memiliki rencana tersendiri bila nantinya memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis.

Dilansir dari lamab berita olahraga News AU, Nadal mengaku meskipun berkarir hampir 20 tahun di dunia tenis, pensiun bukanlah hal yang menakutkan karena masih banyak hal yang bisa ia lakukan.

“Hidup memiliki banyak hal hebat untuk dijalankan, bukan hanya tenis. Jadi pensiun tidak membuat saya takut. Saya sudah memikirkannya dan itu adalah hal yang realistis,” katanya.

Berumur 33 pada bulan Juni, dan setelah mengalami cedera lutut, punggung, pergelangan tangan dan perut, Nadal tahu dia berada di ujung kariernya.

 “Aku mempersiapkan masa depanku, tentu saja. Saya memiliki akademi tenis dan sebuah yayasan yang perlu diurus.  Saya juga bisa tinggal di rumah sambil memancing dan bermain golf setiap hari,” ungkap Nadal.

“Tentu saja saya ingin melakukan hal-hal yang jarang saya lakukan dalam 20 tahun terakhir. Tapi saya suka bekerja dan memiliki pengalaman baru,” tambahnya.

Nadal saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Australia Terbuka 2019 meskipun beberapa hari sebelumnya mundur dari turnamen Brisbane akibat cedera. 

Terus Ikuti Update Tenis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%