Dihukum Atas Perkelahian Lawan McGregor, Khabib Beri Respons Kocak

Rabu, 30 Januari 2019 09:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© CBS Sports
Khabib Nurmagomedov dan Conor Mcgregor di atas ring. Copyright: © CBS Sports
Khabib Nurmagomedov dan Conor Mcgregor di atas ring.

INDOSPORT.COM - Komisi Atletik Nevada (NSAC) telah menjatuhkan sanksi dan hukuman kepada Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor atas kerusuhan yang terjadi di laga UFC 229 beberapa waktu lalu.

Namun Khabib seolah tidak ingin memusingkan hukuman yang diberikan kepadanya. Tidak lama setelah pengumuman NSAC keluar, Khabib pun mengunggah sebuah foto dirinya sedang tertidur.

“Bangunkan aku ketika semuanya telah berakhir,” tulisnya pada keterangan fotonya di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

Dilansir Middle Easy, Khabib diskors selama 9 bulan dan mulai berlaku sejak masa kejadian perkara alias 6 Oktober 2018. Hukuman tersebut akan berakhir pada bulan Juli tahun ini.

Namun masa hukuman Khabib masih bisa direduksi menjadi 6 bulan saja jika ia bersedia berpartisipasi dalam kampanye anti-bullying UFC bekerja sama dengan Kepolisian. Jika iya, kemungkinan besar ia sudah bisa kembali bertarung pada bulan April nanti.

Selain itu, Khabib juga didenda 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp650 juta. Dua rekan Khabib yang turut andil dalam perkelahian di UFC 229, Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov, juga tidak luput dari hukuman.

Sementara itu, nasib Conor McGregor sedikit lebih beruntung. Ia hanya diberi masa skors selama enam bulan dan denda sebesar 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp70 juta. Ia pun sudah bisa kembali bertanding bulan April nanti.

Ikuti Terus Berita MMA dan UFC Serta Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT