McGregor dan Ronda Rousey Masuk Daftar 25 Orang Berpengaruh di UFC, Mana Khabib?

Sabtu, 2 Februari 2019 10:59 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM- Pada bulan November 2018 silam, salah satu promotor gulat bebas, Ultimate Fighting Championship (UFC) merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun.

Tentu saja pencapaian ini merupakan buah hasil dari perjuangan keras orang-orang yang ada di belakang, ataupun depan layar. 

Baru-baru ini, salah satu media olahraga asal Amerika Serikat, ESPN coba merangkum siapa sajakah orang-orang yang memiliki peranan penting dalam perkembangan UFC 25 tahun terakhir.

Di tempat pertama diisi oleh Dana White, selaku presiden UFC yang sudah berada di UFC sejak 18 tahun yang lalu, atau tepatnya pada tahun 2001.

Di sisi lain, ESPN turut mencantumkan nama Conor McGregor yang mampu membawa nama UFC semakin dikenal berkat kemampuannya dalam 'menjual' sebuah pertandingan.

Bukan hanya dua nama itu saja, nama-nama seperti Ronda Rousey, Lorenzo Fertitta, Art Davie, Chuck Liddell hingga John McMarthy mantan wasit UFC turut dipilih oleh ESPN sebagai segilintir orang berpengaruh di UFC.

Akan tetapi, terdapat hal yang menarik dalam pemilihan yang dilakukan oleh media asal Amerika Serikat ini. Ya, dalam daftar tersebut, nama Khabib Nurmagomedov yang merupakan petarung terkemuka asal Russia tidak dicantumkan oleh ESPN dalam daftar ini.

Khabib sendiri memang baru dikenal namanya oleh publik luas, ketika berhadapan dengan McGregor. Akan tetapi, bila menilik lebih dalam pengalaman yang dimiliki oleh petarung berjuluk The Eagle ini, tak ada salahnya ESPN seharusnya mencantumkan nama Khabib dalam daftar ini.

Terus Ikuti Update Berita UFC Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%