Bocah Berusia 9 Tahun Ini Jadi Petarung MMA Termuda di Dunia

Rabu, 6 Februari 2019 14:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lad Bible
Petarung MMA termuda di dunia, Alfie Williams. Copyright: © Lad Bible
Petarung MMA termuda di dunia, Alfie Williams.

INDOSPORT.COM – Diyakini sebagai petarung MMA termuda di dunia, Alfie Williams telah mengejutkan banyak orang di seluruh dunia. Bagaimana tidak, meski baru berusia sembilan tahun, ia telah dijuluki sebagai ‘Mini McGregor’.

Alfie mempunyai tekad untuk menjadi bintang MMA seperti Conor McGregor. Setelah memenangkan pertarungan pertamanya hanya dalam 22 detik, petarung muda itu telah meraih 15 kemenangan dari 20 pertarungan.

Meskipun baru memiliki tinggi 129 cm, Alfie yang berasal dari Staffordshire, Inggris sering menghadapi lawan yang jauh lebih besar dan lebih tua darinya. Pelatih Alfie, Ross Pointon, bahkan mengatakan banyak orang dewasa yang tidak berani bertarung dengan mini McGregor di ring.

Tapi selain itu, ayah Alfie yang merupakan pekerja konstruksi, Chris Williams mengatakan olahraga MMA telah mengubah putranya menjadi seorang pemuda yang fokus, disiplin, dan penuh hormat.

"Alfie benar-benar menyukai pertarungan ring. Dia membenci intimidasi dan selalu membela rekannya. Olahraga mengajarkannya rasa hormat fokus dan disiplin,” kata Chris kepada laman berita sport LAD Bible.

Menurut Chris, Alfie selalu menjadi anak yang cukup kompetitif, putranya pertama kali mengenal dunia MMA dengan bertinju pada usia empat tahun, kemudian pindah ke taekwondo ketika dia berusia enam tahun, dan menjadi juara dunia.

Pada April 2018, Alfier memulai pelatihan di Gladiator MMA Gym, yang dijalankan oleh mentor dan pelatihnya sekarang, Ross, mantan juara MMA.

Alfie mengambil bagian dalam pertarungan MMA pertamanya pada Juni tahun lalu, setelah hanya empat bulan mengikuti pelatihan. Hebatnya, ia memenangkan pertarungan hanya dalam 22 detik. Luar biasa bukan?

Ikuti Terus Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM