Gara-gara Handuk, Pertarungan MMA Ini Berakhir Ricuh

Jumat, 8 Februari 2019 11:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportsjoe
pertarungan MMA yang menuai kericuhan Copyright: © Sportsjoe
pertarungan MMA yang menuai kericuhan

INDOSPORT.COM – Terjadi kericuhan dalam sebuah pertarungan Mix Martial Arts (MMA). Itu terjadi setelah wasit gagal melihat salah satu tim petarung mengibarkan handuk sebagai ungkapan menyerah, yang mengakibatkan 30 orang terlibat perkelahian di dalam oktagon.

Felix Schifffahrt dipukul secara brutal oleh lawannya Omer Solmaz di GMC 18 di Jerman, sebagaimana dilansir dari Sun Sport.

Dalam pertarungan tersebut, dikabarkan Schifffahrt cukup menderita karena terus dihajar oleh Solmaz. Hal itu membuat timnya memilih untuk mengibarkan bendera putih dengan melemparkan handuk ke dalam oktagon sebagai ungkapan memilih menyerah.

Namun wasit tak melihat handuk putih yang mendarat di belakang betis salah satu, dan hal itu membuat Schifffahrt mulai kehilangan tenaganya.

Saat mengetahui wasit tak memberikan respons soal handuk tersebut, membuat salah satu tim dari Schifffahrt tersulut emosi, melompati pagar oktagon dan berusaha memisahkan Solmaz untuk membantu Schifffahrt.

Saat itulah segalanya menjadi kacau ketika tim Solmaz juga melompat untuk melindungi petarung mereka, yang juga nampaknya tak melihat handuk itu dilempar ke dalam arena pertarungan.

Keadaan semakin tak terkendali kala 30 orang dari kedua kubu ikut masuk ke dalam arena dan turut saling baku hantam untuk membela petarungnya masing.

Aksi ricuh itu berlangsung selama satu menit sebelum situasi menjadi kondusif dan Solmaz dinyatakan sebagai pemenang.

Ikuti Terus Berita MMA dan UFC Serta Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT