Bos UFC Tak Rela Khabib Absen Setahun sebagai Juara Ringan

Selasa, 12 Februari 2019 21:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM – Bos UFC, Dana White, tidak akan mengizinkan Khabib Nurmagomedov memperpanjang masa hiatusnya setelah larangan pertandingan selama setahun dengan masih mengenggam gelar juara kelas ringan.

Khabib menerima penangguhan dari Komisi Atletik Bagian Nevada selama sembilan bulan menyusul kerusuhan pasca kemenangannya atas Conor McGregor dalam laga UFC 223 bulan Oktober lalu.

Namun, petarung asal Rusia ini sepertinya ingin memperpanjang masa hiatusnya hingga satu tahun sebagai bentuk solidaritas karena dua rekannya justru dijatuhi skors 12 bulan.

Mengetahui kabar ini, Dana White kurang setuju dengan keputusan tersebut mengingat Khabib masih berstatus juara ringan yang belum terkalahkan.

“Orang-orang tidak bisa duduk diam dan menunggu (masa hukuman) selama Anda masih memegang gelar juara,” kata White menjelang duel UFC 234 akhir pekan lalu dilansir dari mmainsight.

“Anda tidak bisa melakukannya (absen setahun). Jadi jika itu benar dan dia akan melakukannya, maka kita harus mencari hal lain dan Anda mulai memikirkan duel lain entah itu Conor McGregor – Tony Ferguson atau salah satu dari petarung ini,” lanjutnya.

Intinya, White tidak bisa melepaskan Khabib absen selama 12 bulan sebagai juara UFC. Namun mereka belum memastikan apakah akan menggelar duel Khabib guna melepaskan gelar tersebut atau tidak.

Ikuti Terus Berita MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%