Biang Kerok Kericuhan Pertarungan Khabib vs McGregor Dapat Hukuman

Selasa, 26 Februari 2019 19:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sportsjoe
Dillon Danis terlibat kericuhan di duel Khabib vs McGregor. Copyright: © Sportsjoe
Dillon Danis terlibat kericuhan di duel Khabib vs McGregor.

INDOSPORT.COM – Dillon Danis, petarung kelas welter dan salah satu tim Conor McGregor, menerima hukuman dari Komisi Atletik Nevada atas tindakannya di UFC 229.

Hukuman ini sebagai buntut dari teriakan bernada ofensif, yang menyebabkan Khabib Nurmagomedov naik pitam, kemudian melompat keluar dari Octagon untuk menghajar Danis yang membuat kericuhan di arena tribun penonton.

Dianggap menjadi biang kerok, Danis mendapatkan hukuman berupa skorsing selama tujuh bulan, yang terhitung sejak 6 Oktober dan akan berakhir pada 6 Mei 2019 mendatang.

Dikutip dari ESPN, Ia juga mendapatkan hukuman denda senilai 7.500 dolar Amerika atau setara dengan Rp105 juta karena sikap buruknya di turnamen UFC edisi 229, yang telah diputuskan pada Senin (25/02/19) kemarin.

Sementara itu, McGregor diskors selama enam bulan oleh NSAC pada Januari, membuatnya tidak memenuhi syarat untuk bertanding sampai 6 April, dan juga didenda sebesar Rp700 juta.

Sedangkan Khabib menerima skorsing sembilan bulan dan didenda Rp7 miliar. Petarung asal Rusia itu akan kembali ke Octagon pada Juli nanti tetapi mengatakan ia tidak ingin bertarung lagi sampai musim gugur.

Danis merupakan seorang praktisi seni bela diri asal Brasil, jiu-jitsu yang terkemuka, hanya pernah bertarung satu kali secara profesional di MMA, dengan mengalahkan Kyle Walker di putaran pertama April lalu.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%