Petarung MMA Ini Kalah Dalam 40 Detik, Kok Bisa?

Rabu, 10 April 2019 16:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jolassanda/Twitter
Petarung MMA, Daniel Lacerda, mengalami dislokasi bahu setelah melakukan tendangan. Copyright: © Jolassanda/Twitter
Petarung MMA, Daniel Lacerda, mengalami dislokasi bahu setelah melakukan tendangan.

INDOSPORT.COM – Seorang petarung MMA, Daniel Lacerda secara mengejutkan kalah hanya dalam waktu 40 detik usai dicederai oleh dirinya sendiri.

Melansir dari laman berita olahraga Unilad, kala itu Lacerda tengah berhadapan dengan rivalnya yakni Edilceu Alves di turnamen seni bela diri Shoot Brasil 90 di Rio de Janeiro, Brasil.

Lacerda yang memiliki nama panggung Miojo saat itu menyerang Alves dengan tendangan memutar atau tendangan tornado, namun bisa dihindari oleh sang lawan.

Akan tetapi secara mengejutkan Lacerda mengalami cedera bahu akibat teknik tendangan yang ia lakukan. Terlihat petarung berusia 22 tahun tersebut memegang bahunya sembari menghindari serangan balasan dari Alves.

Cedera itu ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Alves, karena ia berhasil keluar sebagai juara hanya dalam waktu 40 detik dalam satu putaran.

Sebuah ‘kecelakaan’ yang cukup janggal tersebut diyakini oleh banyak pihak karena kondisi bahunya sudah tidak baik, karena tendangan tornadonya dilakukannya secara wajar dan tidak terlalu keras.

Lacerda bukan satu-satunya petarung yang mengalami cedera bahu yang cukup janggal. Sebelumnya petarung UFC, Johnny Walker juga mengalami hal serupa.

Bukan karena tendangan tornado, tapi buntut dari aksi selebrasinya yang berlebihan saat menumbangkan Misha Cirkunov. Di mana Walker merayakan kemenangannya dengan bertingkah bak cacing yang sedang menggeliat di tanah.

Namun nyatanya selebrasinya tersebut berakhir cedera karena terlalu keras menjatuhkan dirinya ke tanah yang mengakibatkan bahunya terkilir.

Ikuti Terus Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%