Kemenangan Petarung Bali MMA di One Championship Dilirik Media Amerika Serikat

Sabtu, 20 April 2019 15:17 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Pada Gelaran One Championships A New Era, Minggu (31/03/19), petarung afiliasi Bali MMA, Jingnan Xiong, berhasil mempertahankan sabuknya dari Angela Lee. Menariknya, kemenangan Xiong ini masuk ke dalam daftar pertandingan terbaik di 2019 versi media Amerika, Bleacher Report.

Dalam sebuah artikel yang dirilis oleh media asal Amerika Serikat, Bleacher Report, disebutkan terdapat beberapa pertandingan MMA di tahun 2019 yang pantas mendapatkan predikat "pertandingan terbaik tahun 2019".

Setidaknya dalam daftar ini terdapat lima pertandingan. Mulai dari Bek Askren vs Robbie Lawler di UFC 235. Lalu, Dustin Poirier vs Max Holloway, serta Israel Adesanya vs Kelvin Gastelum di UFC 236.

Akan tetapi, di antara dominasi UFC, nyatanya terdapat satu pertandingan dari promotor asal Singapura, One Championship. Lebih menariknya lagi, pertandingan tersebut melibatkan salah satu petarung afiliasi dari kamp MMA asal Indonesia, yakni Bali MMA.

Ya, pertandingan yang dimaksud adalah pertandingan anatara Jingnan Xiong, petarung afiliasi Bali MMA, melawan Angela Lee di One Championships A New Era, Tokyo, Jepang.

Dalam pertandingan yang berlangsung lima ronde tersebut, Xiong berhasil mempertahankan sabuknya dari Lee setelah ia berhasil melayangkan berbagai serangan melalui tangan dan kakinya di menit pertama ronde terakhir.

Menurut Bleacher Report, pertandingan ini adalah salah satu pertandingan terbaik yang dimiliki One Championship pada tahun 2019. Terlebih, Xiong yang sepanjang laga tertekan, mampu membalikan kedudukan, dan memaksa Lee untuk menyerah.

"Ini adalah acara yang bagus, tapi pertarungan sabuk strawweight membawa drama tersendiri. Xiong mulai melempari Lee di ronde final."

"Jika ada penggemar (MMA) yang melewakan pertandingan ini, ini layak untuk ditonton. Xiong menggertakan dan membuat drama yang akan dikenang penampilannya pada 2019," tulis Bleacher Report mengenai penilaiannya.

Perlu diketahui Bali MMA merupakan salah satu kamp latihan MMA internasional asal Indonesia. Kamp yang berpusat di Pulau Dewata ini sudah melahirkan berbagai petarung-petarung berkelas, seperti Stefer Rahardian, Elipitua Siregar, hingga Anthony Engelen.

Selain melahirkan petarung, Bali MMA juga membuka afiliasi bagi petarung dari luar Indonesia yang mau berlatih disini, contohnya adalah Xiong dari China dan Aiman Dorner asal Malaysia.

Terus Ikuti Update MMA Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%