Ditantang, Lawan Selanjutnya Khabib: Ayo Bertarung di Bulan September!

Minggu, 21 April 2019 12:01 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC yang siap menerima tantangan untuk bertarung. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC yang siap menerima tantangan untuk bertarung.

INDOSPORT.COM- Teka-teki lawan selanjutnya Khabib Nurmagomedov akhirnya terkuak, yaitu Dustin Poirier yang baru saja mengalahkan Max Holloway di UFC 236, Sabtu (13/04/19).

Kabar ini diketahui setelah Dana White, selaku presiden UFC, mengatakan bahwa siapapun pemenang dari pertandingan Dustin vs Max, akan menjadi lawan selanjutnya untuk petarung berjuluk The Eagle tersebut.

'Iya. Mereka akan menjadi pemegang sabuk sementara, dan akan melawan Khabib di pertandingan selanjutnya," ucap Dana kepada TMZ.

Setali dua uang, Khabib yang masih menjalani hukuman larangan bertanding tak luput memberikan ucapan kepada Poirier karena telah berhasil mengalahkan Max Holloway. Akan tetapi, ucapan selamat yang diberikan oleh The Eagle diakhiri dengan sebuah tantangan di bulan September.

"Saya tidak setuju dengan (keputusan) juri 49:46, saya respect dengan kedua petarung, dan pencapaian Poirier sejauh ini tidak bisa dibantahkan, selamat Dustin, sampai bertemu di bulan September," tulis Khabib di Twitternya.

Menanggapi hal tersebut, Poirier pun langsung menerima tantangan tersebut. Saat dijumpai oleh TMZ, tak segan mengatakan bahwa keduanya sudah mengetahui apa yang sedang terjadi. Maka dari itiu, Poirier langsung meminta Khabib untuk bertarung satu sama lain di oktagon.

"Dia tahu apa yang terjadi. Saya tahu juga. Ayo kita bertarung," ucapnya.

Menurutnya pertandingan di bulan September sangatlah sempurna. Pasalnya, Poirier sendiri baru saja bertanding melawan Max di bulan April ini membutuhkan waktu untuk beristirahat, serta kembali ke kamp latihan untuk mempersiapkan segalanya.

"Saya rasa September sempurna untuk pertandingan ini. Saya percaya itu disaat masa hukuman (Khabib) berakhir. Itu memberikan saya waktu untuk beristirahat dan kembali ke kamp latihan. Itu sempurna."

Sebelumnya Khabib harus menjalani hukuman larangan bertanding selama sembilan bulan usai terlibat kerusuhan di UFC 229. Kala itu, dirinya yang berhasil mengalahkan Conor McGregor, secara mengejutkan langsung menyerang para pelatih The Notorious dengan brutal.

Terus Ikuti Update berita olahraga UFC Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%