Petarung UFC Ini Hidup di Jalan demi Biayai Keponakan yang Sakit Parah

Sabtu, 27 April 2019 09:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Mike Sloan/Sherdog.com
Di balik keganasannya sebagai petarung MMA, Mark Godbeer berhati lembut. Copyright: © Mike Sloan/Sherdog.com
Di balik keganasannya sebagai petarung MMA, Mark Godbeer berhati lembut.

INDOSPORT.COM - Mark Godbeer, bintang Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Inggris ini rela tak punya rumah demi membiayai keponakannya yang menderita penyakit tumor otak.

Dilansir berita sport Somerset Live, Goodbeer rela tinggal nomaden menggunakan sebuah karavan supaya bisa berhemat. Uang yang ia peroleh dari hasil bertarung di UFC dikumpulkan untuk biaya berobat sang keponakan, Leah Tanner.

Bocah kecil yang masih berusia delapan tahun tersebut kini sudah tidak dapat menggunakan indra penglihatannya meski telah melalui sejumlah perawatan. Jenis penyakit yang menyerang Tanner ternyata berpengaruh pada hormonnya.

Kini, ia harus selalu mengonsumsi tablet pengganti hormon berikut dengan suntikannya seumur hidup. Sejauh ini, itu adalah jalan keluar terbaik bagi Tanner untuk terus bertahan.

Keluarga besar Tanner pun sedang berusaha mencari dana untuk pengobatan Tanner sekaligus memulihkan penglihatannya. Sebagai paman, Godbeer pun tidak ingin tinggal diam.

Petarung yang memulai debut MMA-nya pada tahun 2009 tersebut menyumbangkan bayaran yang ia peroleh, baik dari koceknya sendiri maupun hasil sponsor. Godbeer tinggal di sebuah area parkir di Strathckyde, Skotlandia, sambil terus berlatih di sebuah gym di dekat Glasgow.

“Keponakan saya didiagnosis tumor otak sejak 2015. Dia harus melalui operasi dan radioterapi untuk membuat tumornya mengecil, kondisinya parah, antara hidup dan mati,” kata Godbeer.

Keponakan Godbeer sempat menjalani operasi, namun berujung pada efek samping berupa gangguan saraf optik yang terhubung ke mata. Ia hanya mampu melihat bayang-bayang dan sedikit cahaya.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Berita MMA dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%