Berjiwa Mulia, Ini Rahasia Kesuksesan Khabib Nurmagomedov

Selasa, 30 April 2019 19:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Khabib Nurmagomedov, Murat Keshtov, membeberkan rahasia kesuksesan mantan anak asuhnya di arena tarung.

Keshtov telah melatih banyak petarung Rusia terkenal selama hidupnya, termasuk saat menjadi pelatih untuk Khabib selaku petarung pentolan UFC.

Pria tua yang juga memiliki sebuah gym di New Jersey itu sempat tinggal selama beberapa hari dengan Khabib. Ia bahkan menilai bahwa anak asuhnya memang telah menunjukan keahlian khusus yang berbeda dengan petarung MMA lainnya.

“Saya selalu tahu Khabib memiliki sesuatu yang istimewa dari petarung lainnya. Bukan hanya bakat tapi juga kerja keras dan disiplin, dan itu telah membuatnya menjadi juara,” tutur Keshtov kepada RT Sport.

Selain itu, Keshtov turut mengatakan bahwa sifatnya yang membumi, serta mentalitas juara dan tak tergila-gila dengan uang telah membantu Khabib menjadi salah satu petarung paling sukses di dunia.

“Khabib bukan tipe petarung yang berjuang demi uang. Dia hanya ingin mencapai kejayaan dengan menjadi juara. MMA juga olahraga mental, Khabib memiliki bakat, dispilin, rasa hormat dan mentalitas yang baik itu membuatnya lebih mudah dalam meraih kesuksesan,” tukasnya.

Khabib saat ini masih menjalani hukuman skorsing oleh Komite Atletik Nevada usai kericuhan pasca pertarungan melawan Conor McGregor pada Oktober 2018 lalu.

Akan tetapi tersiar kabar bahwa ia akan melakukan comeback pasa September 2019 mendatang melawan Dustin Poirier di Abu Dhabi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%