Disaksikan Kedua Orang Tua, Petarung MMA Wanita Indonesia Ini Berhasil Kalahkan Lawannya

Sabtu, 4 Mei 2019 15:24 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ONE Championship
Petarung Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol akan memulai tahun baru ini untuk merebut gelar juara di One Eternal Glory 2019. Copyright: © ONE Championship
Petarung Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol akan memulai tahun baru ini untuk merebut gelar juara di One Eternal Glory 2019.

INDOSPORT.COM- Untuk kali kedua di tahun 2019, One Championship menggelar acaranya di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (03/05/19). Terdapat tujuh petarung asal Indonesia yang ambil bagian, salah satunya adalah Priscilla hertati Lumban Gaol, yang berhasil mengalahkan lawannya Nou Srey Pov.

Dalam acara One Championship: For Honor, Priscilla atau yang kerap disapa Thathie, berhasil mengalahkan lawannya Nou Srey Pov asal Kamboja dengan keputusan angka.

Bagi Thathie, ini adalah kemenangan yang berarti untuknya selama berkarier di dunia MMA. Pasalnya, untuk pertama kalinya, kedua orang Thathie hadir langsung di arena pertandingan. 

"Saya berterima kasih pada orang tua, ini baru pertama kali orang tua hadir langsung menonton pertandingan selama 13 tahun saya berkarier sebagai atlet."

"Iya baru kali ini didukung, sebelumnya mama dan papa saya berharap saya menjadi perempuan biasa saja dan dengan pekerjaan biasa seperti pegawai kantoran," ungkap Thathie dilansir dari Antara.

Selain kehadiran kedua orang tuanya, kemenangan ini juga meninggalkan kesan tersendiri untuknya yang selama masa persiapan cedera silih berganti menghampirinya. Bahkan pada pertandingan melawan Nou Srey, dirinya mengakui masih memiliki cedera pada salah satu kakinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ONE Championship (@onechampionship) on

"Satu kaki saya sebenarnya tidak bisa menapak, tapi tentu saya tidak boleh menunjukkan kelemahan pada lawan," kata petarung Siam Training Camp ini.

Selain Thathie, dua petarung Indonesia lainnya, Angelo Bimoadji dan Sunoto juga berhasil meraih kemenangan pada acara ini. Keduanya berhadapan dengan petarung Indonesia lainnya, Guntur dan Paul Lumihi.

Sedangkan Rudy "The Golden Boy" Agustian gagal meraih kemenangan di laga ini setelah dipaksa menyerah dengan teknik Ground and Pound oleh sang lawan Chan Rothana asal Kamboja di ronde kedua.

Terus Ikuti Update MMA Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%