Seorang Petarung Wanita Yakin Bisa Kalahkan Khabib Nurmagomedov

Minggu, 12 Mei 2019 11:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© USA
Khabib Nurmagomedov saat beraksi di atas oktagon. Gary A. Vasquez/USA TODAY Sports. Copyright: © USA
Khabib Nurmagomedov saat beraksi di atas oktagon. Gary A. Vasquez/USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COMKhabib Nurmagomedov bisa saja memiliki lawan tangguh di dunia Mix Martial Arts (MMA), yakni seorang petarung wanita peraih medali Olimpiade, Kayla Harrison.

Meski Harrison bukan murni atlet MMA, ia sukses meraih dua medali emas Olimpiade untuk cabang olahraga Judo. Setelah itu, ia bahkan sudah alih profesi menjadi petarung seni bela diri campuran sejak tahun 2018 lalu.

Wanita tersebut pun yakin bisa melawan Khabib yang notabene sudah mendulang nama besar di MMA dan Ultimate Fighting Championship (UFC). Namun untuk saat ini Harrison lebih percaya diri melawan Khabib di pertandingan judo.

"Apakah saya akan mengalahkan Khabib? Saya akan mengalahkannya dalam pertandingan judo. Yang pasti, 100 persen. Saya bisa mengalahkannya,” kata Harrison, saat diwawancarai portal berita olahraga TMZ Sport.

Berkat kemampuan fantastisnya di atas octagon serta kepercayaan diri yang kuat, Harrison juga sering disebut-sebut sebagai penerus Ronda Rousey yang juga mantan atlet judo peraih medali perunggu Olimpiade 2008.

Rousey merupakan petarung tangguh yang berani menantang petarung pria termasuk mantan juara kelas berat UFC, Cain Velasquez. Hal ini membuatnya dikenal sebagai salah satu petarung wanita terhebat sepanjang masa.

Meski masih baru di dunia MMA, Kayla mampu membuat takjub setelah berhasil menyelesaikan ketiga pertarungannya di bawah bendera PFL dengan TKO.

Sementara itu, Khabib yang masih menjalani hukuman skorsing akibat ricuh dengan kubu Conor McGregor pada Oktober lalu, dipastikan akan melakukan comeback pada September mendatang.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%