Duel UFC sampai Berdarah-darah, Dokter 'Bantu' Tony Ferguson Raih Gelar Juara

Senin, 10 Juni 2019 11:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tony Ferguson memastikan gelar juara atas Donald Cerrone di pertandingan UFC 238 setelah seorang dokter memaksa menghentikan duel pada hari Minggu (09/06/19).

Pertarungan antara Tony Ferguson vs Donald Cerrone berlangsung sengit. Pasalnya, kedua petarung dikenal memiliki rekor kemenangan di kejuaraan kelas ringan dunia.

Sayangnya, pertarungan itu harus dihentikan atas permintaan seorang dokter, menyusul adegan berdarah-darah yang dialami Cerrone setelah terkena pukulan Ferguson.

Menurut laman berita olahraga Givemesport, Ferguson tampil menggebu-gebu sejak awal babak. Namun begitu memasuki ronde ketika, hidung Cerrone sudah terlihat berdarah karena mengalami patah dan mata kanannya sudah bengkak.

Dokter yang hadir di sisi ring pun menyerukan kepada wasit agar laga dihentikan sebelum Cerrone mendapatkan luka lagi. Alhasil, Ferguson pun memetik kemenangan TKO.

Anehnya, meski mengalami cedera wajah yang cukup parah, Cerrone justru meminta maaf kepada para penggemar Mixed Martial Arts (MMA) karena tidak bisa memberikan kemenangan.

Di sisi lain, kemenangan atas Cerrone memastikan Ferguson berpeluang menang melawan Khabib Nurmagomedov pada agenda duel Dustin Poirier yang akan digelar bulan September 2019 mendatang.

Kabarnya, duel dua petarung hebat UFC ini sudah lama direncanakan namun berkali-kali gagal. Nampaknya, keduanya kemungkinan besar akan bertemu pada awal tahun 2020.